Baznas Pesawaran Salurkan Bantuan Program Berkat di Empat Kecamatan

Baznas Pesawaran Salurkan Bantuan Program Berkat di Empat Kecamatan Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menyalurkan program bantuan BERKAT kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan perlindungan bagi warga yang tengah mengalami musibah dan keterbatasan ekonomi di empat kecamatan.

Bantuan tersebut diberikan kepada empat mustahiq, diantaranya Mat Isa, lansia korban rumah kebakaran, di Dusun Kampung Sawah, Desa Tajur, Kecamatan Marga Punduh. Kemudian Suti, lansia korban rumah roboh di Dusun Kweni Balak, 01/04, Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin. Selanjutnya Samsudin, tinggal di Dusun 2 Ketapang, 002/001, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, dan Sariyah lansia rumah mau roboh, di Dusun Umbul Jeruk 003/003, Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6974/bupati-dendi-lepas-cjh-berangkat-ke-tanah-suci

http://bintangpost.com/read/6965/peletakan-batu-pertama-pembangunan-balai-wartawan-pwi-pesawaran

Diketahui, bantuan yang diberikan ini, diserahkan langsung oleh Istri Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi, didampingi Waka II BAZNAS Pesawaran Rohim, Camat, dan Kepala Desa beserta jajaran. Serta perwakilan dari masing-masing kecamatan dan desa.


Disela-sela kegiatan, Nanda Indira Dendi mengatakan, penyerahan bantuan tersebut diberikan kepada para Mustahiq, yang masing-masing menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp16 juta.

"Program BERKAT tersebut merupakan kerjasama antara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan BAZNAS Kabupaten Pesawaran," ungkap Nanda, Jumat (17/6/2022).

Nanda juga mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan. Terutama dalam mendapatkan hunian yang layak dan sehat. 

"Mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan tersebut bisa membangun kembali rumah para mustahiq ini, untuk kemudian bisa di tempati kembali dengan nyaman," ucapnya.

Terima kasih kepada para Donatur BAZNAS Kabupaten Pesawaran. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah atas apa yang sudah diberikan ini, dan dilipat gandakan pahalanya, tuturnya. (Doy)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment