Jelang Operasi Sikat Krakatau 2022, Polres Tanggamus Gelar Larpraops

Jelang Operasi Sikat Krakatau 2022, Polres Tanggamus Gelar Larpraops Foto : zul/bintangpost.com.

Tanggamus, (BP) : Jelang pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau 2022, Polres Tanggamus, Polda Lampung melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Aula Wirasatya, Mapolres setempat. 

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengatakan, Latpraops Sikat Krakatau 2022 dibuka langsung oleh Kapolres Tangganus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, S.I.K. kemarin, Senin (23/5/22) 

"Dalam waktu dekat, Polres Tanggamus akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Sikat Krakatau 2022. Kemarin dilaksanakan Latihan Pra Operasi," kata Iptu M. Yusuf, Selasa (24/5/22). 

Kasi Humas Iptu M. Yusuf menjelaskan, Operasi Sikat Krakatau 2022 digelar selama dua pekan, dimulai tanggal 24 Mei hingga 6 Juni 2022 dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum didukung fungsi intelijen, kegiatan preventif dan bantuan operasi. 

"Operasi dilaksanakan guna menciptakan rasa aman serta memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,"jelasnya. 

Baca juga : 

Adapun sasaran operasi ini, adalah untuk menekan, mengungkap dan  menanggulangi kejahatan Curat, Curas, Curanmor, penyalahgunaan Sajam/Senpi dan bahan peledak serta kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Tanggamus. 

Iptu M. Yusuf berharap, dengan pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau 2022 diharapkan akan berdampak positif dan keamanan di wilayah hukum Polres Tanggamus semakin kondusif sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 

"Harapannya, Satgas yang dibentuk dalam Operasi Sikat Krakatau 2022,  dapat mengungkap kasus kasus yang menjadi target maupun non target, sehingga tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif," harapnya. 

Iptu M. Yusuf menambahkan, Latpra Ops Sikat Krakatau 2022 kemarin, juga dihadiri para Kabag Ops AKBP Bunyamin, S.H., M.H., para Kasat dan Kasi, para Kanit Reskrim Polsek jajaran dan personil yang terlibat dalam operasi.(zul) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment