Gowes Bareng dan Tanam 1000 Pohon Meriahkan Peringatan HUT Pemkab Asahan

Gowes Bareng dan Tanam 1000 Pohon Meriahkan Peringatan HUT Pemkab Asahan Bupati Asahan saat memberikan arahan. (Foto.Mariana/bintangpost.com).

Asahan (BP) : Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi yang ke-76 tahun 2022, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. Salah satunya kegiatan Gowes Bareng dan penanaman 1000 pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan Gowes Bareng dari halaman Kantor Bupati Asahan dan finish di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang ini, diakhiri dengan penanaman pohon di hutan kota tersebut, Minggu (13/03/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asahan, Rahmat Hidayat Siregar selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu cara Pemkab setempat, dalam memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Asahan ke-76.

Selain untuk juga, kata dia, kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat Asahan, agar hidup sehat dengan cara berolaraga dan mencintai lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman pohon.

"Untuk hari ini, akan dilakukan penanaman sebanyak 350 pohon, yang dilaksanakan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran ini. Dari 350 pohon ini, sebanyak 250 pohon pemberian Perwakilan Bank Indonesia Siantar yang diserahkan oleh Manajernya, Bapak Haris Prabowo," terang Dayat, sapaam akrabnya.

Sementara untuk 900 pohon lainnya pemberian dari Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, dan para Camat, yang akan ditanam di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan, timpalnya.

Dengan kegiatan ini, dia berharap, pohon yang ditanam di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran ini nantinya dapat menjadi paru-paru dan ikon Kabupaten Asahan. Sehingga akan menjadi kebanggaan Kabupaten Asahan, tutupnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6313/peringati-hut-kabupaten-ke-76-rsud-hams-kisaran-gelar-baksos

http://bintangpost.com/read/6301/pemkab-asahan-tanam-10000-bibit-pohon-mangrove

http://bintangpost.com/read/6282/gowes-bareng-bersama-bupati-asahan

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Bupati Asahan H. Surya dalam arahannya mengatakan, penanaman pohon di Hutan Kota Kisaran ini perlu terus dilakukan. Agar apa yang kita inginkan dapat tercapai, menjadikan Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran ini menjadi paru-paru Kabupaten Asahan.

Bupati Surya juga menghimbau kepada Dinas terkait, agar mengaktifkan Hutan Kota ini dengan berbagai kegiatan. Serta menata pelaku UMKM yang akan memanfaatkan Hutan Kota ini sebagai tempat berdagang sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Benahi terus Hutan Kota Kisaran ini, sehingga dapat menjadi rest area bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan," tuturnya.

Dan kepada masyarakat Kabupaten Asahan Bupati Asahan meminta agar mendukung swgala program pemerintah kabuoaten setempat. Khususnya dalam percepatan vaksinasi covid-19, yang bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh. Sehingga penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dapat di cegah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait, atas sumbangsi pokok-pokok pikiran dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan kepada masyarakat, jaga terus kesehatan, dan terapkan selalu protokol kesehatan," tutupnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Manajer Bank Indonesia Siantar, Haris Prabowo menyerahkan prasasti dan bibit pohon secara simbolis kepada Bupati Asahan, H. Surya. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Kredit Dana Bergulir oleh Bupati Asahan kepada Pedagang Kaki Lima.

Kemudian Bupati bersama jajaran Forkopimda dan jajaran Pemkab Asahan, melakukan penanaman pohon di Hutan Kota tersebut. Dan diakhir kegiatan, Bupati nersama rombongan juga membagikan hadiah kepada peserta Gowes Bareng. [Mariana]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment