Kunker ke Bukit Tinggi, Wabup Asahan Studi Tiru Kabupaten Sehat dan Penurunan AKI/AKB

Kunker ke Bukit Tinggi, Wabup Asahan Studi Tiru Kabupaten Sehat dan Penurunan AKI/AKB Wabup Asahan menyampaikan pidato dalam Kunker Studi Tiru di Kota Bukit Tinggi. (Foto. Mariana bintangpost.com).

Asahan (BP) : Dalam ramhka Studi Tiru Kabupaten Sehat dan Penurunan Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI/AKB), Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bukit Tinggi. 

Dalam kunker tersebut, Wabup Taufik diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Bukit Tinggi, Martias Wanto di Rumah Dinas Walikota Bukit Tinggi, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6204/bupati-asahan-terima-kunjungan-dua-anak-berprestasi

http://bintangpost.com/read/6192/wakil-bupati-asahan-pimpin-upacara-hari-kesadaran-nasional

http://bintangpost.com/read/6174/bupati-asahan-buka-sosialisasi-permen-lhk-nomor-68-tahun-2016

Dalam pertemuan tersebut, Wabup Asahan menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutannya, dalam rangka studi tiru terkait program penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi serta pelaksanaan Kabupaten/Kota sehat di Kota Bukit Tinggi.

"Dalam hal ini, kami mohon bantuannya baik informasi dan pengalaman. Sehingga Kota Bukit Tinggi bisa meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, dan sukses menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi," ujar Taufik.

Wabup juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Asahan pernah meraih penghargaan Swasti Saba Padapa pada tahun 2019.

"Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan pencapaian Kabupaten Sehat dan sekaligus penurunan AKI/AKB melalui agenda studi tiru di Kota Bukit Tinggi ini sebagai role model bagi Pemerintah Kabupaten Asahan," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi kunker Wabup Asahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Umum, Kabag Prokopim, Kabag Pemerintahan, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan sebanyak 30 orang. Serta panitia studi tiru dari Dinas Kabupaten Asahan. [Mariana]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment