Produksi Minyak Kelapa, Wabup Fauzi Apresiasi KWT PKH Bersejarah Pandansurat

Produksi Minyak Kelapa, Wabup Fauzi Apresiasi KWT PKH Bersejarah Pandansurat Foto. Anton bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi, mengapresiasi Apa yang dilakukan Kelompok Wanita Tani (KWT) PKH Bersejarah, Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Pasalnya, kelompok tani wanita dibawah pimpinan Ari Subawati ini memproduksi dan mengembangkan minyak kelapa, di saat terjadi kelangkaan minyak goreng seperti saat ini. Bahkan, produksi minyak kelapa ini sudah berlangsung sejak lama jauh sebelum terjadinya kelangkaan minyak goreng.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6207/warga-pringsewu-bikin-minyak-goreng-dari-kelapa

http://bintangpost.com/read/6173/relafid-distro-lokal-usung-tema-pringsewu

http://bintangpost.com/read/6165/pemkab-pringsewu-sosialisasi-penanganan-pasca-bencana

Saat mengunjungi KWT tersebut, Wabup Fauzi mengaku bangga dengan apa yang dilakukan KWT PKH Bersejarah. Dimana menurutnya, hal itu merupakan cerminan atau gambaran bahwa warga Kabupaten Pringsewu sangat kreatif.

"Sebenarnya kalau mau bersaing dengan minyak goreng yang ada di supermarket sudah bisa. Terutama minyak dalam kemasan botol. Yakin saja, bahwa produk ini bagus, dan potensi ini ada di kita," ujarnya.

Wabup Fauzi juga mengatakan, pastinya minyak goreng yang terbuat dari kelapa ini lebih sehat. 

"Dengan adanya minyak yang sehat ini, tentunya masyarakat juga akan menjadi sehat. Oleh karena itu, tetap semangat untuk ibu-ibu KWT PKH Bersejarah. Mungkin kedepan bisa dengan menggandeng BUMDes dalam memproduksi minyak kelapa ini," ucapnya.

Sementara itu, Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu, Bambang Suhermanu yang mendampingi Wabup Fauzi mempersilakan KWT PKH Bersejarah untuk mengajukan proposal kepada pihaknya. Untuk diajukan dalam program di tahun 2023. 

"Oleh karena itu, mohon agar dapat dilengkapi dengan data-data kepengurusan, tempat usaha, izin pekon, izin produksi, izin lingkungan dan lainnya," tuturnya.

Diketahui, turut hadir juga mendampingi Wabup Fauzi, selain Kadis Koperindag Pringsewu, Bambang Suhermanu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Masykur Hasan, dan Kapekon Pandansurat Haeruddin. [Anton]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment