Gus Solah Akan Resmikan SMK AWH Tebu Ireng 12 Tubabar

Gus Solah Akan Resmikan SMK AWH Tebu Ireng 12 Tubabar Sodri Helmi (Foto: heri/bintangpost)..

BINTANGPOST: Dalam waktu dekat KH. Sholahudin Wahid (Gus Sholah) akan hadir untuk meresmikan SMK. A. Wahid Hasyim Tebu Ireng 12 di Tiyuh Pulung Kencana Kec. Tulang Bawang  Tengah Kab. Tulang Bawang Barat Minggu 25 Februari 2018. 

Selain peresmian SMK yang berlokasi di Pondok Pesantren Darussholihin Pulung Kencana akan diisi juga kegiatan pengajian akbar. 

Pengajian akbar bersama Gus Sholah ini akan dihadiri Bupati Tuba Barat beserta perangkat daerah, Tokoh Agama terdiri dari para Kiyai, dan Tokoh Masyarakat.

"SMK A. Wahid Hasyim Tebu Ireng 12, merupakan jawaban konkrit akan tanggung jawab Tebu Ireng dalam memajukan pendidikan formal berbasiskan pesantren. Secara resmi izin operasional sekolah sudah diterbitkan oleh Pemerintah Propinsi tahun 2017" jelas Sodri Helmi, pengasuh Pondok Pesantren Darusolihin Selasa (20/2/2018).

Menurut Sodri,  Kegiatan belajar mengajar telah dimulai sejak Tahun Ajaran 2017/2018. Siswa dan Siswi disini wajib untuk boarding atau nyantri, karena selain pendidikan formal wajib mempelajari pelajaran agama seperti pondok pondok pesantren pada umumnya. 

"Pengajar rata rata berpendidikan S2, serta ruang praktik yang layak. SMK ini mengambil program studi kejuruan Perdagangan dan Management Bisnis sehingga diharapkan lulusan SMK Tebu Ireng 12 ini dapat menumbuhkan Enterprenuer muda yang mampu menciptakan lapangan kerja ditengah masyarakat"ujar Sodri Helmi lagi. 

Sodri menambahkan, selain hadirnya SMK A. Wahid Hasyim Tebu Ireng 12 sebagai jawaban dari kebutuhan pendidikan formal berbasis pesantren, maka hadirnya Tebu Ireng di Kabupaten Tuba Barat dapat memberikan kontribusi positif dalam mendorong percepatan pembangunan daerah.(hri-aap)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment