Warga Way Tuba Gotong Royong Bangun Jalan Sepanjang 35 Meter.

Warga Way Tuba Gotong Royong Bangun Jalan Sepanjang 35 Meter. Foto : Hardi/bintangpost.com.

Tanggamus, (BP) : Warga masyarakat Way Tuba Rt 19 Rw 07 Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, mengadakan gotong royong pembuatan jalan menuju Masjid Nurul Iman Desa setempat, Selasa (1/2/2022).

Puluhan warga masyarakat sangat antusias melaksanakan kegiatan gotongroyong membuat jalan tersebut, yang materialnya  di dapatkan dari dinatur, salah satu warga masyarakat setempat, Nur Mustaqim (35).

Nur Mustaqim yang berpropesi sebagai penjual kopi bubuk kemasan itu menyumbangkan material, berupa Semen 30 sak, Pasir 5 mobil, Krokos 3 mobil dan besi 20 batang, dan jalan yang di buat oleh masyarakat bersama dengan cara bergotong royong itu, panjang nya sekitar 35 meter lebar 2 Meter.

Ketua RT setempat Samlawi mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat bantuan dari pemerintah melalui dana kelurahan berupa Draenase sepanjang 240 Meter, tapi jalan yang menuju ke Masjid tidak dapat terbangun, karena bantuan dari pemerintah itu tidak sampai ke jalan yang menuju Masjid.

"Karena Kuotanya tidak mencukupi, lalu Mustaqim berinisiatif untuk menyumbangkan material yang sebelumnya memang sudah di bicarakan dengan para tokoh masyarakat setempat sebelum pembuatan jalan dari pemerintah memalui dana kelurahan,"katanya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat yang lain juga dapat tergugah hatinya sehingga dapat menirunya, dan dapat memotivasi diri agar semakin giat untuk bersedekah. 

Samlawi juga berharap kepada pemerintah agar jalan dan talut dikelurahannya dapat di perbaiki, karena masih banyak jalan- jalan dan talut yang sudah rusak dan perlu perbaikan. 

"Selain jalan-jalan  dan talut yang sudah rusak, juga Masjid yang masih kurang biaya untuk pembagunannya, sehingga perlu bantuan dari para dermawan / donatur dan yang terutama bantuan pemerintah setempat," tutup Samlawi. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment