Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Pringsewu 77,77%

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Pringsewu 77,77% Foto : Anton/bintangpost.com.

Pringsewu, (BP) :  Dari 299.339 sasaran, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu hingga saat ini mencapai 77,77% atau 232.788 orang. Angka ini adalah untuk vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, baru mencapai angka 54,03% atau 161.740 orang. Sedangkan untuk dosis ketiga atau booster, baru tercatat 3.473 orang atau 1,16%.

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Rahmadi, Jumat (21/1/22), masih ada sejumlah masyarakat  yang belum bersedia untuk divaksin dan ada juga yang masih takut untuk divaksin.

Meskipun upaya yang maksimal sudah dilakukan, baik sosialisasi maupun melaksanakan vaksinasi secara door to door dan bahkan pihaknya juga melakukan usaha jemput bola dengan mendatangi warga yang akan divaksin bagi yang tidak memungkinkan untuk datang ke lokasi-lokasi tempat kegiatan vaksinasi. "Kami akan terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam rangka melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, sekaligus memutus rantai penyebaran dan salah satu bagian dari penanggulangan pandemi ini", ujarnya, Jumat (21/01/22).

Dikatakan, vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan virus tersebut. Sehingga dengan demikian dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus Covid-19, dimana hingga saat ini pandemi belum juga berakhir.

Jadi, dengan mendapatkan vaksin Covid-19, bukan hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar yang belum memiliki kekebalan terhadap Covid-19. Karenanya, Rahmadi mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk dapat melakukan vaksinasi dengan mendatangi pos-pos pelayanan vaksinasi yang terdekat.(Anton) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment