Bupati Lambar Hadiri Pengajian Triwulan Himpunan Alumni Miftahul Huda 407.

Bupati Lambar Hadiri Pengajian Triwulan Himpunan Alumni Miftahul Huda 407. Foto : Her/bintangpost.com.

Lampung Barat, (BP) : Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) 407 Lampung Barat, menggelar Pengajian Triwulan di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Huda Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis, Minggu 23 Januari 2022. Pengajian tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan iman dan taqwa yang masuk ke dalam Pitu (7) program poin ketujuh di masa kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Lampung Barat Periode 2017-2022.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Anggota DPRD Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Noviandri, Camat Batu Ketulis, Peratin dan masyarakat setempat.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dalam sambutannya mengatakan, memasuki tahun kelima di masa kepemimpinannya, dirinya berharap pandemi covid-19 segera berakhir.

"Mengingat adanya pandemi covid-19 melumpuhkan berbagai sektor sendi kehidupan, termasuk terganggunya pembanguan di Kabupaten Lampung Barat. Pada kesempatan ini, kita sama-sama berdoa mudah-mudahan ujian covid-19 yang sudah terjadi dua tahun ini segera berakhir,"harapnya.

Pacik, demikian sapaan akrab bupati Parosil yang akan mengakhiri jabatannya 11 bulan lagi pada tanggal 11 Desember 2022, juga mengimbau masyarakat di bumi beguai jejama sai betik yang belum melakukan vaksinasi covid-19 untuk segera vaksin agar wabah covid-19 segera berakhir. 

Menyinggung tentang pembangunan infrastruktur, Parosil mengatakan ruas jalan Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis hingga Pekon Waspada Kecamatan Sekincau yang kondisinya rusak akan segera diperbaiki pada tahun 2022 ini.

"Saya memimpin Lampung Barta sudah empat tahun lebih, berkat usulan Anggota DPRD Ahmad Ali Akbar, ruas jalan ini akan segera ditangani dan diperbaiki. Termasuk juga yang namanya jalan ini tembus Pekon Waspada Kecamatan Sekincau dan tembus di Kecamatan Kebun Tebu,"terangnya.

Di tahun akhir masa jabatannya memimpin Kabupaten Lampung Barat, Parosil menerangkan mengenai capaian pembangunan yang ia lakukan, dan itu masuk ke dalam pitu program yang ia canangkan. 

"Pembangunan puskesmas di 15 kecamatan selesai, ambulan hebat selesai, seragam gratis, rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan kematian, pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid, kemudian adanya bantuan alat pertanian dan pembangunan sekolah kopi telah selesai,"ucapnya.

Terkait program pembangunan Gedung Budaya yang sempat tertunda akibat dampak dari wabah pandemi covid-19, ia menerangkan di tahun 2022 ini pembangunan tersebut dapat diselesaikan dan digunakan.

"Ada salah satu program pembangunan yang belum selesai akibat dampak covid-19, yaitu pembangunan Gedung Budaya yang berada di Kelurahan Way Mengaku lingkungan Pemkab Lampung Barat. Kita doakan semoga pembangunan Gedung Budaya selesai di tahun 2022 ini,"jelasnya.

Bupati Parosil pada kesempatan tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim/piatu pekon setempat, serta bantuan meubelair berupa meja sebagai fasilitas penunjang kegiatan belajar TPQ Nurul Huda.(Herwanto) 




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment