Bupati Parosil Lantik 94 Pejabat Eselon

Bupati Parosil Lantik 94 Pejabat Eselon Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat, (BP) : Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus melantik 94 pejabat pimpinan tinggi pratama dilikungan kabupaten setempat.

Pelantikan tersebut dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan, yang digelar di lobby kantor bupati setempat, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5813/bersama-kementrian-pertanian-sudin-gelar-kunker-ke-lampung-barat

http://bintangpost.com/read/5602/bupati-lampung-barat-terima-penghargaan-ape-dan-kla-dari-kementerian-pppa

Dalam arahannya, Bupati Parosil mengatakan bahwa, rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan, merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi. Dan rotasi ini akan selalu ada, untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi. Dengan demikian, hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa.

 "Penyegaran ASN ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, serta dilakukan secara objektif dan sesuai dengan prosedur yang ada berdasarkan dari hasil penilaian kinerja dan capaian kinerja," ujar Bupati.


Parosil juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik, jabatan yang diemban ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, lanjut Bupati, bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional yang dilantik dan yang menjadi pucuk pimpinan perangkat daerah ini, tentunya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf melaksanakan program kerja yang berada di wilayahnya masing masing.

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh para pejabat yang baru dilantik, harus juga mampu membaca visi dan misi yang dikedepankan oleh pimpinan. Dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya. Karena para pejabat dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis," tegasnya. 

Bupati Parosil menambahkan, bahwa dirinya juga meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut. Yaitu, lebih mengedepankan komunikasi, toleransi dan etika. Dan senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat dan janji jabatan selaku ASN yang siap ditempatkan dimana saja. 


Kemudian penyegaran ini dapat memberikan dampak yang lebih baik lagi terhadap kinerja perangkat daerah yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Lebih loyal, profesional dan memiliki kompetensi. Karena jabatan ini bukanlah hak, tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik di dunia dan akherat. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat menempati jabatan baru. Saya berharap saudara dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab. Karena saya yakin dan percaya, bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini," pungkasnya.

Diketahui, 94 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sebanyak 13 orang, Eselon IIIa 21 orang, Eselon IIIb 14 orang, Eselon IVa 39 orang, dan Eselon IVb 7 orang. [Her]




 


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment