Gubernur Resmikan RTH Taman Gajah Dan PKOR Way Halim

Gubernur Resmikan RTH Taman Gajah Dan PKOR Way Halim Gubernur bersama Keluarga, dalam peresmian RTH Taman Gajah Enggal Bandar Lampung.

BINTANGPOST : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meresmikan dua lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bandar Lampung, diantaranya RTH Elephant Park (Taman Gajah) di Lapangan Merah Enggal, dan RTH PKOR Way Halim, Sabtu (10/2/2018).

Pembangunan RTH tersebut merupakan gagasan Gubernur M. Ridho Ficardo yang menginginkan agar Bandar Lampung memiliki RTH yang nyaman bagi warga kota. Dan menyulap lokasi seperti lokasi Pasar Seni dan Lapangan Merah Enggal menjadi RTH Taman Gajah.

Seperti yang diungkapkan Gubernur saat peresmian RTH Taman Gajah bahwa, saat ini pembangunan RTH tersebut masih dalam tahap awal atau tahap pertama. Dan ditahun ini, katanya, pembangunan Elephant Park atau Taman Gajah tersebut akan dilanjutkan pembangunan tahap kedua agar menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap, masyarakat Lampung ikut menjaga dan merawat segala fasilitas yang ada di lokasi RTH PKOR Way Halim dan Lampung Elephant Park tersebut. Karena RTH ini persembahan dari Pemprov Lampung untuk masyarakat. Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga kebersihan dan kenyamananya," ujar Gubernur. 

Ridho juga mengatakan, dengan segera diresmikannya Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional, dan jalan tol sepanjang 250 km di Lampung sudah resmi digunakan, pembangunan di provinsi Lampung ini akan semakin cepat dan lebih maju. 

"Jika semua terealisasi, tentunya persaingan akan semakin ketat, dengan begitu masyarakat membutuhkan ruang untuk melepas penat. Untuk itu RTH ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi masyarakat, keluarga, dan berbagai komunitas, untuk berinteraksi, berekreasi bersama. Karena RTH seperti PKOR Wayhalim dan Elephant Park ini dibangun, merupakan persembahan kita (Pemprov) untuk masyarakat," ungkapnya, usai peresmian.


Dalam peresmian tersebut, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ditemani oleh keluarga, diantaranya Ibu Yustin Ficardo beserta dengan kedua anaknya. Dan pada kesempatan tersebut juga, Gubernur dan keluarga melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas, menikmati keindahan taman air mancur tematik bersama para pengunjung lainnya. (red)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment