Pelepasan Pencak Silat Pangeran Buay Parnong

Pelepasan Pencak Silat Pangeran Buay Parnong Foto. Herwanto bintangpost.com.




LAMPUNGBARAT-BINTANGPOST : Pencak Silat Pangeran (PSP) Kepaksian Parnong menggelar malam puncak pelepasan pencak silat putra putri Pangeran Buay Parnong.

Acara tersebut dilaksanakan di Pekon Kuta Besi, Kecamatan Batu Brak, Kabupatrn Lampung Barat (Lambar), Sabtu (30/10/2021) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Khaja Batin Ruskan, selaku utusan dari Lamban Gedung Dalom Buay Parnong, Pendekar Hulu Balang Herpin dan rombongan, Peratin dan aparatur Kuta Besi. Serta perwakilan dari Peratin Pekon Suka Bumi, Peratin Pekon Kerang, Khaja Jukuan Dewan Adat yang mewakili, Pendekar Singa di bukit, dan para tamu undangan beserta orang tua masing-masing peserta.


Ruskan Gelar Khaja Batin, utusan dari Lamban Gedung Dalom Buay Parnong menuturkan, setelah acara pelepasan malam ini, para murid-murid PSP ini bisa terus dapat belajar dalam mengasah ilmu bela diri yang selama ini sudah dipelajari.

Dia mengungkapkan, belajar silat ini bukan untuk menjadi sombong dan arogan. Karena tujuan dari bela diri ini untuk olah raga, sekaligus meningkatkan daya tahan fisik, serta untuk membela diri.

"Untuk para putra putri yang sudah belajar silat, tidak boleh melawan orang tua. Gunakan bela diri ini dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah puas dengan sekali belajar, walaupun sudah dilakukan pelepasan, harus terus dan terus belajar lagi, agar bisa lebih mahir lagi," ungkapnya.

Sementara menurut Agus Supriyanto, perwakilan seluruh orang tua peserta, dalam kesempatan tersebut manyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan pembimbing yang sudah mau melatih anak-anak dalam mempelajari ilmu bela diri ini.

"Walaupun belum begitu sempurna, kami segenap orang tua mengucapkan terima kasih yang sudah meluangkan waktu untuk melatih anak-anak dari awal. Semoga apa yang sudah didapat oleh anak-anak ini, akan menjadi bekal untuk mereka kedepannya," tuturnya. [Herwanto]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment