Akses Jalan Dusun Sinar Laut Pekon Teluk Brak Tertimbun Material Longsor

Akses Jalan Dusun Sinar Laut Pekon Teluk Brak Tertimbun Material Longsor Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Jalan cor khusus perlintasan sepeda motor di dusun Sinar Laut menuju tanjakan extrim kabu Pekon Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, tertimbun material longsor.

Akibatnya, akses jalan dari dan menuju dusun tersebut tidak bisa dilalui warga.


Dari informasi yang didapat dari lokasi, warga masyarakat setempat melakukan gotong royong membersihkan material longsor. 

Baca Juga : 

http://bintangpost.com/read/5361/bupati-tanggamus-serahkan-bantuan-untuk-penyandang-disabilitas

http://bintangpost.com/read/5330/polres-tanggamus-gelar-vaksinasi-keliling-dan-bagikan-bansos-di-pekon-kampung-baru

"Jalan lintas Sinar Laut kurang lebih 15 sampai 20 meter ke arah Kabu longsor. Warga Sinar Laut gotong royong membenahi jalan yang rusak akibat longsor," ujar Bang Dafy melalui akun facebook, Minggu (17/10/2021). 

Menurut dia, warga saling bahu membahu membersihkan material longsor yang berasal dari tebing bagian atas jalan, dan dibuang ke arah jurang dipinggir jalan tersebut.

"Sekitar 50 orang warga membersihkan jalan dari material longsor, yang dibuang ke arah jurang samping jalan sedalam 25 meter," terangnya. 

Walaupun jalan masih banyak material longsor, lanjut dia, tapi sekarang sudah bisa dilalui warga. Dan warga juga berharap, pemerintah bisa membangun jalan aspal untuk akses warga sekitar menuju Pekon Teluk Brak.

"Saat ini, jalan sudah bisa dilalui oleh warga. Namun kami berharap, agar jalan utama dusun ini bisa di aspal. Karna di pekon kami ini, akses jalan belum sama sekali di aspal," tutupnya. [Zul]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment