Pramuka Wadah Pembentukan Karakter

Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Foto:Hri/bintangpost.

BINTANGPOST: Pramuka adalah suatu wadah tempat pembentukan karakter SDM (sumber daya manusia) khususnya di kabupaten Tulang Bawang Barat , sehingga dapat di jadikan manusia tauladan.

Selain pembentukan karakter,  pramuka juga dapat memberi pengetahuan yang luas seperti rendah hati, kedisplinan dan saling bantu membantu antar sesama.

Majelis  Pembimbing Cabang  (Mabicab) Kwartir Cabang, LPK dan DKC gerakan pramuka kabupaten Tulang Bawang Barat, UMAR AHMAD, usai dilantik, Selasa (6/2/2018) mengatakan Pramuka juga lebih kreatif dalam melaksanakan kegiatan apapun, dengan prinsip nemen, nedes, nerimo. 

Ditempat yang sama Ka KWARD (Kwartir Daerah), IDRUS EFFENDI mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati yang telah memfasilitasi kegiatan pramuka hari ini.

"kami merasa kagum terhada kwarcab kabupaten ini yang selalu aktip dan bersinergi terhadap organisasi pramuka ini." ungkapnya.

Menindak lanjuti amanah presiden bahwa pramuka harus di menfaatkan baik di provinsi maupun kabupaten. 

Selain itu juga pramuka merupakan wadah pembentukan karakter dan pemecahan masalah,karena pramuka tidak bisa di pisahkan dengan pemerintah daerah. 

"Di kabupaten ini saya kagum terhadap gerakan pramukanya selalu aktip, saya yakin kabupaten ini pasti maju dan sebagai contoh kabupaten lainnya." pungkasnya.(Hri-aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment