Polres Tanggamus 'Jemput Bola' Vaksinasi

Polres Tanggamus 'Jemput Bola' Vaksinasi Foto. Obit bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Polres Tanggamus kembali melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial (Baksos) di pekon terisolir di wilayah Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten setempat, Jumat (15/10/2021). 

Kali ini, Polres Tanggamus bersama tenaga kesehatan (Nakes) Pematang Sawa melakukan vaksinasi di dua tempat, yaitu di Dusun Suka Aman, Pekon Teluk Brak, dan Dusun Umbul Kapuk, Pekon Karang Brak. Bekerjasama dengan relawan Tanggamus Offroad Association (TOA), Indonesia Off-Road (IOF), butuh perjuangan keras untuk menuju lokasi. Sebab perjalanan melalui jalur darat melintasi jalan tanah dengan jarak tempuh sekitar 6 jam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, didampingi Kapolsek Pematang Sawa dan Ipda Junaidi. Serta Dokter asal Tanggamus Offroad Association (TOA), dr. Haidir Hamas. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5330/polres-tanggamus-gelar-vaksinasi-keliling-dan-bagikan-bansos-di-pekon-kampung-baru

http://bintangpost.com/read/5334/mengenal-sejarah-sambil-berwisata-di-pantai-karang-putih-tanggamus

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres mengungkapkan, pihaknya menggandeng komunitas relawan offroad, karena lokasi yang dituju hanya bisa dilalui jalur darat dengan menempuh medan yang sulit dan membutuhkan waktu 6 jam perjalanan.

Wakapolres juga mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan bersama relawan ini, sebagai upaya untuk mensukseskan vaksinasi nasional. 

"Alhamdulillah, tidak ada kendala berarti di perjalanan. Dan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya berhasil memvaksin 508 masyarakat dari target 500 dosis," ungkap Kompol Muhammad Ali Muhaidori mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Wihdharyadi, SIK usai kegiatan. 

Kita berharap, kegiatan percepatan vaksinasi ini bisa mencapai target yang diharapkan oleh pemerintah. Sehingga masyarakat dapat kembali ke kehidupan normal terbebas dari Covid-19, tandasnya. 


Sementara itu, dr. Haidir selaku dokter TOA mengaku sangat tersanjung telah diajak bergabung dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah terisolir dan terluar. Bahkan pihaknya siap jika masih dibutuhkan kedepannya. 

"Kami sangat merasa tersanjung diajak mengikuti kegiatan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 ini. Dan kedepannya, kami akan selalu siap untuk membantu, sepanjang masih diperlukan dalam kegiayan seperti ini," ucapnya. 


Sedangkan Hendra Gunawan, selaku Kakon Karang Brak menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim vaksinasi Polres Tanggamus serta bantuan yang telah diberikan. 

Dia juga berharap, kedepan masih ada bantuan serupa untuk masyarakatnya yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

"Masyarakat kami sangat antusias dan sangat berterima kasih. Semoga program pemerintah dapat tercapai, serta bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," tuturnya. [Obit]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment