Dr.Fauzi Lantik Pj Kapekon Gumukrejo

Dr.Fauzi Lantik Pj Kapekon Gumukrejo Foto : Anton/bintangpost.com.

PAGELARAN-BINTANGPOST :  Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi melantik dan mengambil sumpah Wagiman sebagai Penjabat Kepala Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran.

Pelantikan yang dilaksanakan di balai pekon setempat, Kamis (23/09/21) ini juga dihadiri beberapa pejabat Pemkab, plt Camat beserta uspika Pagelaran.

Wakil Bupati Pringsewu mengatakan kepala pekon merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah yang dituntut memiliki kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat. 

"Karena itu pula, peran kepala pekon, termasuk juga penjabat kapekon berada pada posisi yang amat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah, sehingga tugas yang tidak ringan ini semestinya juga dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Gumukrejo", ujarnya.

Selain memiliki tugas sebagaimana kepala pekon definitif, diantaranya selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga pekon, badan hippun pemekonan, juga tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, Pj Kapekon juga memiliki kewajiban memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala pekon hingga dilantiknya kapekon terpilih nanti.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment