Bupati Tanggamus Teken MoU DP3 Dengan KPU Provinsi Lampung

Bupati Tanggamus Teken MoU DP3 Dengan KPU Provinsi Lampung Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

MoU yang merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan 2021 (DP3) yang dilaunching pada hari Jum’at 20 Agustus lalu. Digelar secara virtual meeting, dari ruang kerja masing-masing, Rabu (25/8/2021).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPUD Provinsi Lampung yang telah memilih Kabupaten Tanggamus untuk dilaksanakannya Program DP3. Dia juga menyatakan komitmennya, untuk mendukung pelaksanaan Program DP3 di kabupaten setempat. 

"Program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan pemilihan yang cerdas, rasional, mandiri, dan bertanggung jawab dalam setiap pemilihan umum. Dimana Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu lokus dilaksanakannya Program DP3 ini," ujarnya.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/4985/bupati-tanggamus-dewi-handajani-ikuti-seminar-kepemimpinan-perempuan

http://bintangpost.com/read/4950/bupati-tanggamus-launching-listrik-desa-dua-kecamatan

Menurut Bupati Dewi, program DP3 merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat yang berkesinambungan, agar meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap pemilu dan pemilihan. Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan, yang nantinya dapat membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang mandiri dan rasional. 

"Pengetahuan ini sangat berguna bagi masyarakat, agar tidak mudah termakan isu dan hoaks yang berkembang menjelang pemilihan. Untuk itu saya minta perangkat daerah terkait, dapat bersinergi dengan KPU, termasuk sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan pemilihan kepala pekon di masyarakat Kabupaten Tanggamus. Agar mekanisme pemilihan dapat disosialisasikan sampai tingkat RT/RW, agar masyarakat antusias dalam mengikuti pemilu," tuturnya. 

Turut mengikuti secara virtual dalam MoU tersebut Ketua KPU RI, Ilham Saputra, Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, Ketua Panwaslu Provinsi Lampung, serta Ketua KPU kabupaten/kota se- Provinsi Lampung. 

Turut hadir mendampingi Bupati Tanggamus, Sekdakab Hamid H Lubis, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan Setdakab Tanggamus, serta para Kepala Perangkat Daerah, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Kerjasama, serta para Camat dan Ketua Apdesi Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus. (Zul)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment