Pelepasan Taruna Poltekip di Rutan Kelas IIB Kotabumi

Pelepasan Taruna Poltekip di Rutan Kelas IIB Kotabumi Foto. Ist.

LAMPUNGUTARA-BINTANGPOST : "Sebagai Taruna Poltekip, kalian harus tingkatkan dan kembangkan terus kualitas dan kemampuan personal kalian untuk kemajuan organisasi dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin tidak mudah. Semangat dan jangan pernah menyerah".

Hal tersebut dikatakan Mukhlisin Fardi Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabumi, didampingi Kasubsi Pengelolaan Jayeng Supriyanto, saat melepas kegiatan Magang, KKN, dan Orlap Taruna Poltekip tahun 2021, di Rutan tersebut, Kamis (5/8/2021).

Menurut Mukhlisin, seluruh Taruna telah melakukan kerjasama yang baik dengan pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Negara Kelas IIB Kotabumi ini. Sehingga seluruh pelaksanaan kegiatan semakin kondusif, serta berjalan dengan efektif dan efisien.

"Terimakasih kepada rekan-rekan Taruna yang telah membuat satu inovasi, yaitu Implementasi Jalur Evakuasi Darurat, guna mengantisipasi terjadinya bencana alam. Sehingga inovasi ini tentunya dapat berguna serta bermanfaat kedepannya,"  ucapnya.

Sementara itu, menurut Ganda selaku kordinator Taruna Poltekip, didampingi rekan-rekan Taruna lainnya mengungkapkan bahwa sangat berterima kasih kepada Rutan Kotabumi.

Dia menjelaskan, kegiatan Magang, KKN serta Orlap ini merupakan kegiatan yang sangat penting selain kewajiban dari kampus. Sehingha dirinya dan rekan-rekan Taruna yang lain mendapatlan ilmu lapangan yang sangat bermanfaat, yang tidak di dapat di bangku perkuliahan.

"Terimakasih kepada Kepala Rutan serta pejabat struktural dan seluruh pegawai Rutan Kotabumi. Semoga ilmu yang kami dapat ini, dapat bermanfaat dan menjadi bekal kami nanti," tuturnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan Magang Taruna Poltekip 2021 ini dimulai dari 7 Juni hingga 14 Agustus 2021. Sementara Kuliah Kerja Nyata (KKN) dimulai dari tanggal 7 Juni hingga 16 Juli 2021, serta Orientasi Lapangan (Orlap) dari 1 Juli hingga 23 Juli 2021. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Utara.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment