Kepala Kemenag Pringsewu Lantik Pejabat Eselon IV Dan Kepala KUA

Kepala Kemenag Pringsewu Lantik Pejabat Eselon IV Dan Kepala KUA Kepala Kemenag Pringsewu Drs. H. Muhammad Yusuf, saat memberi sambutan dalam pelantikan pejabat dilingkup kantor Kemenag setempat.

BINTANGPOST : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pringsewu Drs. H. Muhammad Yusuf melantik tiga Pejabat Eselon IV dilingkungan Kantor setempat, dan enam Kepala La toe Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kabupaten Pringsewu. 

Dalam sambutan pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Pringsewu tersebut, Muhammad Yusuf meminta kepada para pejabat yang baru dilantik tersebut, untuk dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya.

"Sumpah yang saudara ucapkan, mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap bangsa dan Negara, bertanggungjawab dalam memelihara dan menyelamatkan Pancasila serta UUD 45, serta tanggungjawab terhadap kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Selasa (23/1/2018). 

Dia juga menambahkan, manusia hanya dapat mengetahui dari kata-kata dan perbuatannya saja, akan tetapi Allah SWT mengetahui apa yang tampak dan apa yang tersembunyi dalam diri manusia. 

"Untuk itu saya berharap, jaga baik-baik amanah yang diberikan kepada saudara ini.  Dan jalankan tugas anda dengan sebaik-baiknya, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," imbuhnya.

Diketahui media bintangpost.com, pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Menteri Agama RI Nomor: B-056.B-057.B-059/Kw.08.1/1.b/Kp.07 6/01/2018 tertanggal 17 Januari 2018.

Dan tiga pejabat Eselon IV yang dilantik ialah, Junaidi Siradj, S.Pd.I, MM, sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Pringsewu, Drs. H. Aswari sebagai Kepala Seksi Bimas Islam, H. Kamaruddin, S.Ag, M.Pd.I, sebagai Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu.

Sementara untuk enam Kepala KUA yang dilantik, berdasarkan dengan surat keputusan Menteri Agama RI Nomor: B-073 s.d. B-078 Kw.08.1/1.b/Kp.07.6/01/2018 tertanggal 17 Januari 2018. Diantaranya, H. Nasrudin sebagai Kepala KUA Kecamatan Sukoharjo,  Drs. Basridho sebagai Kepala KUA Kecamatan Pagelaran, Rumzi, S.Ag, M.Kom,I sebagai Kepala KUA Kecamatan Gadingrejo.

Lalu H. Taufik, M.Ag sebagai Kepala KUA Kecamatan Pardasuka, Drs. Hasbun sebagai Kepala KUA Kecamatan Ambarawa, Sulaiman, S.Ag sebagai Kepala KUA Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan huga penandatanganan Pakta Integritas oleh para pejabat dan Kepala KUA yang dilantik. Turut hadir pada pelantikan tersebut, sejumlah Pejabat Kantor Kemenag Pringsewu, Kepala KUA, Kepala MAN, MTsN dan MIN Se Kabupaten Pringsewu, serta Kelompok Kerja Pengawas Madrasah. (Cikhan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment