Dinas Pendidikan dan PGRI Pringsewu Gelar Google Workspace For Education

Dinas Pendidikan dan PGRI Pringsewu Gelar Google Workspace For Education Foto. Anton bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : "Google Workspace For Education diharapkan dapat memberikan masukan sekaligus manfaat besar bagi para guru yang ingin meningkatkan kapasitas diri".

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, saat membuka kegiatan Google Workspace For Education secara virtual, yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat, Senin (5/7/2021).

Wabup Fauzi mengatakan, dalam situasi apapun, seorang pendidik tetaplah seorang pendidik. Terutama pada masa pandemi covid-19 ini, tinggal metodenya disesuaikan dengan kondisi yang ada. Salah satunya seperti webinar ini, dengan pemanfatan kemajuan teknologi, sehingga situasi pandemi tidak menjadi penghalang untuk berbuat dan berinovasi.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Walaupun dengan webinar, diharapkan tidak mengurangi tujuan dari kegiatan ini," pungkasnya.

Turut mengikuti secara virtual kegiatan tersebut, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Pringsewu Eko Subagyo, serta Berta Niken Dianingrum, dan Agustian Kahar Hidayat, selaku Google Master Trainer.

Dengan menghadirkan narasumber Ketua Departemen Litbang PB PGRI Catur Nur Oktavian, Deni Ranoptri, yang pernah menjadi Duta Rumah Belajar Terbaik 2018 dan Google Master Trainer (GMT) Terbaik 2020, sekaligus blogger pendidikan terbaik Indonesia dan penerima Eagle Award 2019. Serta diikuti oleh peserta para guru dari 52 Kabupaten dan Kota di 17 provinsi secara virtual. (anton).


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment