JTTS, Dapat Beri Multi Player Effect

JTTS,  Dapat Beri Multi Player Effect Foto: cikhan/bintangpost.

BINTANGPOST : Masyarakat Lampung perlu berbangga karena berkat kerjasama pemerintah daerah anggota forkopinda provinsi Lampung serta dukungan seluruh warga masyarakat provinsi Lampung, dan Pemerintah pusat, sehingga dapat terbangun Jalan Tol Trans sumatra -JTTS-ruas Bakauheni Terbanggi Besar seksi I dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun Bakauheni dan seksi 5 dari Lematang ke Kota Baru Lampung dapat diresmikan.

Gubernur Lampung M. RIDHO FICARDO  mengatakan, pembangunan jalan tol ini dapat dikategorikan salah satu Pembangunan tercepat yang pernah dilakukan di Indonesia, yang tahun ini seluruhnya akan selesai pembangunannya.

"saya rasa ini adalah pembangunan jalan Tol tercepat yang pernah dibangun Di Indonesia" ujar Gubernur, Minggu (21/1/2018).

Sepertinya, lanjut Gubernur, Provinsi Lampung adalah satu satunya provinsi yang pertama memilik jalan Tol terpanjang, apabila dibandingkan Jawa Tengah dan Jawa Barat. 

Meskipun demikian, lanjut Gubernur, Warga Masyarakat Lampung tidak ingin jakan toll yang telah dibangun dengan biaya besar ini, hanya dipergunakan sebagai sarana jalan raya saja, namun lebih dari itu, dapat menjadi multi fungsi, disepanjang tepian jalan toll dapat dimanfatkan untuk kawasan industri strategis.

"kami juga berharap keberadaan Jalan Tol ini, dapat memberikan multi player effect untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Lampung"  harap Gubernur.

Selain meresmikan Jaqlan Tol Ruas BakauheniTerbanggi Besar seksi I dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun Bakauheni dan seksi 5 dari Lematang ke Kota Baru Lampung, di Bakauheni Lampung selatan, Presiden juga membagikan sertifikat tanah di Kalianda dan meninjau proyek padat karya di desa pasuruan Lampung selatan. 

Selanjutnya meresemikan Gerbang Toll kota Baru dan memberikan kuliah umum di Institut Tehnologi Sumatra (ITERA) , selanjutnya Presiden ke Mesuji untuk meresmikan Koorporasi Kota Terpadu Mandiri -KTM- sebelum bertolak ke Palembang meninjau Venue asian Games 2018 di Jakabaring.(aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment