Capai Universal Coverage, Forum Kemitraan Kajati Lampung Gelar MoU BPJS Kesehatan.

Capai Universal Coverage, Forum Kemitraan  Kajati Lampung Gelar MoU BPJS Kesehatan. Foto : dokhumaskejati.

BANDAR LAMPUNG-BINTANGPOST :  Guna tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung tiga aspek penting yaitu perluasan cakupan kepesertaan, penegakan hukum serta peningkatan kepatuhan dari peserta dan pemberi kerja, Forum Koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan tingkat Provinsi, menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutanya Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr. Heffinur, SH. M.Hum, menyampaikan tujuan forum kemitraan ini akan tercapai sesuai yang diharapkan yaitu: tercapainya komunikasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pengawasan, pemeriksaan dan penegakan hukum yang terkait pelaksanaan program BPJS kesehatan meliputi penyampaian saran dan gagasan.

"Tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung tiga aspek penting yaitu perluasan cakupan kepesertaan, penegakan hukum serta peningkatan kepatuhan dari peserta dan pemberi kerja. Serta tercapainya sosialisasi program jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan demi tercapainya Universal Coverage," jelasnya di Hotel Novotel, Kamis (15/4/2021)

Diketahui acara dihadiri oleh Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan wilayah Banten Kalimantan Barat, dan Lampung Bpk Dr. Donni Hendrawan M.PH, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Bpk. Dr. Heffinur, SH. M.Hum, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Lampung Muhammad Hari Wahyudi, S.H, M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Abdullah Noer Deny, S.H., M.H, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu, SE, M.PT. Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Lampung, para Kasi pada Kejaksaan Tinggi Lampung dan Kasidatun Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Provinsi.
 
Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan membacakan isi perjanjian kerjasama oleh petugas dan penandataganan serta pemberian plakat oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung dan Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, serta diadakan foto bersama dan Jaksa Pengacara Negara. Dilanjutkan dengan forum Pemberian materi oleh deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan wilayah Banten Kalimantan Barat, dan Lampung Dr. Donni Hendrawan M.PH. dan acara diakhri dengan diskusi dan tanya jawab sekaligus penutup oleh ketua forum Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.(Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment