DPRD Lampung Gelar Bimtek Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

DPRD Lampung Gelar Bimtek Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan .

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Lampung gelar bimbingan teknis tentang pemahaman ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bertempat di Novotel. Selasa (16/02).

Ketua DPRD Lampung Mingrung Gumay mengatakan dalam bimtek kali ini yang di ikuti oleh seluruh anggota dan pimpinan DPRD Lampung untuk memberikan pemahaman di Dapilnya masing-masing tentang pentingnya pemahaman ideologi pancasila.

“Kegiatan yang di lakukan setiap dua bulan sekali baik anggota maupun pimpinan DPRD turun ke daerah masing-masing untuk menyampaikan tentang ideologi negara yaitu pancasila institusi negara maupun kebhinekaan negara,” ujarnya.

Hal ini di pandang penting untuk di lakukan karena diharapkan bahwa dengan pemahaman yang diberikan, masyarakat tidak terpecah belah menjadikan satu tujuan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan pancasila.

“Jika ada perbedaan pendapat yang terjadi di masyarakat untuk dapat diluruskan, hadirnya anggota DPRD itu memberikan suatu wawasan tentang kebangsaan negara dan masyarakat bernegara kita yang berideologi pancasila,” tambahnya.

Mingrum mengatakan bahwa dengan pemahaman yang di berikan legislator di Dapilnya mampu membuat rakyat lampung semakin erat dan tidak mudah terpecah belah. (*)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment