Dendi-Marzuki : Pemulihan Ekonomi dan Usaha Mikro Jadi Prioritas Program Kerja

Dendi-Marzuki : Pemulihan Ekonomi dan Usaha Mikro Jadi Prioritas Program Kerja Foto. Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Periode 2021-2024 Dendi Ramadhona-Marzuki.

BINTANGPOST : Sektor usaha mikro menjadi prioritas program kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki, sebagai langkah untuk pemulihan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Dendi kepada awak media, usai menggelar ramah tamah di Aula Pemkab Pesawaran, atas pelantikan dirinya sebagai Bupati dan Marzuki sebagai Wakil Bupati Pesawaran periode 2021-2024, Jumat (26/2/2021).


"Untuk target 100 hari kerja saya dan pak Marzuki memang tidak ada. Namun dalam waktu dekat ini, kami akan bekerja keras dan fokus untuk pemulihan ekonomi mikro yang terdampak pandemi covid-19," ujarnya.

Kami akan perbaiki itu, dengan memberikan stimulus dan stimulan kepada para pelaku usaha mikro. Produktivitas pangan terkait peningkatan agro industri dan bisnis, ketahanan pangan dan program keberlangsungan pangan yang masih bertahan, sehingga perlu ditingkatkan, timpalnya.


Dendi juga mengungkapkan, dirinya sudah melakukan pemetaan terkait bebagai persoalan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesawaran. Dan dirinya segera akan membahas dengan seluruh stakeholder terkait, untuk pelaksanaan program kerja tersebut.

"Ada lima pancacita yang kami usung, dalam waktu dekat ini dan akan kita bedah bersama tim ahli dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pesawaran, guna mencapai tujuan dan target pembangunan kedepan," ungkapnya.

Selain pemulihan ekonomi mikro, tambahnya, pencegahan dan penanganan dampak pandemi covid-19 juga akan menjadi fokus program kerja kedepan.

"Vaksinasi covid-19 masih kita prioritaskan. Dan Alhamdulillah, kita akan mendapat 4000 dosis vaksin lagi untuk tahap kedua, yang kemungkinan akan dilaksanakan bulan Maret nanti," jelasnya.


Dendi juga mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, untuk terus memperkuat persatuan dan sinergi dalam mendukung kelancaran program pembangunan di kabupaten setempat. 

Serta meminta dukungan dan peran aktif teman-teman media (wartawan), sesuai peran dan fungsinya, untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan di kabupaten Pesawaran.

"Mari kita bekerja bersama-sama untuk Pesawaran lebih baik lagi kedepannya. Dan itu semua, akan kami (Dendi-Marzuki, red) wujudkan dan nyatakan dalam pemerintahan ke depan," (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment