Suprapto Pimpin DPRD Pesawaran periode 2019-2024

Suprapto Pimpin DPRD Pesawaran periode 2019-2024 Pelantikan Ketua DPRD Pesawaran (red).

BINTANGPOST : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran, menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketua DPRD kabupaten setempat, Rabu (3/2/2021).

Suprapto, dari partai PDI-P Kabupaten Pesawaran, dilantik sebagai Ketua DPRD setempat menggantikan Paisaludin sebagai Ketua DPRD sementara, yang menggantikan M. Nasir sebagai ketua DPRD, yang harus mundur karena mencalonkan diri dalam Pilkada Pesawaran tahun 2020 lalu.

Pelantikan tersebut tertuang dalam surat keputusan Gubernur Lampung Nomor G/12/B.01/HK/2021 yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada 8 Januari 2021 lalu.

Dalam sambutannya Suprapto mengatakan bahwa, sinergitas antar pemerintah kabupaten dan lembaga legislatif harus selalu terjalin dengan baik. Guna menyukseskan pembangunan di kabupaten setempat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder, baik pemerintah kabupaten selaku lembaga eksekutif, anggota dewan, Forkopimda, serta seluruh unsur pimpinan TNI Polri. Saya mohon dukungan dari semua unsur yang ada, untuk pembangunan Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Lampung, Staff ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Lampung Syaiful Darmawan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Gubernur Lampung kepada ketua DPRD yang dilantik. Bahwa hubungan harmonis dengan pemerintah Daerah harus selalu terjalin. 

Hal itu, lanjut Syaiful, tentunya agar fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan pengganggaran, dapat berlangsung dengan baik.

"Selamat atas dilantiknya saudara Suprapto sebagai Ketua DPRD Pesawaran. Sebagai pemegang tampuk tertinggi di DPRD Pesawaran, semoga dapat bekerja lebih keras lagi demi Kabupaten yang berjuluk Bumi Andan Jejama ini," ujar Syaiful.

Dalam acara yang digelar di ruang rapat DPRD Pesawaran tersebut, disaksikan oleh seluruh jajaran anggota DPRD Pesawaran. dan perwakilan Gubernur Provinsi Lampung Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Saiuful Darmawan.

Serta Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona-Eriawan, seluruh jajaran Forkopimda, kepala OPD, dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para tamu undangan. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment