Mengikuti Zaman, Jurnalis Lalukan Peningkatan Kapasitas

Mengikuti Zaman, Jurnalis Lalukan Peningkatan Kapasitas Foto: destu/bintangpost.com.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST :  Dalam perkembangan zaman, jurnalis harus melakukan peningkatan kapasitas jurnalis khususnya dalam perkembangan industri media dan informasi.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfiyan saat membuka Workshop peningkatan kapasitas anggota muda, di Gedung Balai Wartawan Haji Solfian Ahmad, Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, Jumat (18/12).

"Perkembangan industri media dan informasi sangat pesat, sehingga peningkatan kapasitas menjadi kewajiban kita semua agar kerja jurnalistik tetap berjalan pada jalurnya," kata Ketua PWI Lampung dua periode tersebut.

Ia juga mengatakan, kemampuan dan etos kerja jurnalis harus selalu terjaga dalam sikap maupun tindakan.

"Tak hanya sikap, dalam menulis juga perlu etika, dan itu menjadi mata uji dalam ujian kompetensi wartawan yang rutin digelar oleh PWI," katanya

Sedangkan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Erdanizar menyebut, dalam rangka upgrading dan peningkatan kemampuan jurnalistik bagi wartawan anggota PWI kabupaten Pesawaran mengirimkan anggotanya untuk mengikuti acara tersebut.

"Gelaran seperti ini memang rutin kita ikuti, dengan mengirimkan delegasi untuk menambah wawasan serta pengetahuan. Nantinya setelah kembali ke kabupaten dapat menularkan pengetahuan itu kepada wartawan lain," sebutnya.

Ia juga berharap, organisasi wartawan tersebut dapat terus meregenerasi anggota serta terus meninkatkan keahlian menulis dan berkarya dalam bidang jurnalistik.

"Hal ini juga berguna untuk mengurangi kesalahan wartawan saat meliput dan menyajikan berita, apalagi di daerah memang sangat membutuhkan pemahaman yang baik tentang pedoman jurnalistik," pungkasnya.

Diketahui Workshop peningkatan kapasitas anggota muda, itu diikuti puluhan perwakilan PWI Lampung akan berlangsung selama dua hari, Jumat 18 hingga Sabtu 19 Desember 2020. Dengan pemateri sejumlah wartawan senior di Lampung, serta Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.(Destu)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment