Samsat & Satpas Pringsewu, Pesawaran dan Tubaba Dilaunching.

Samsat & Satpas Pringsewu, Pesawaran dan Tubaba Dilaunching. Foto: Ant/her/bintangpost.com.

BINTANGPOST-BANDAR LAMPUNG  : Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pringsewu dan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Pringsewu dilaunching oleh Gubernur Lampung Hi.Arinal Djunaidi secara virtual, Kamis (8/10/20). Selain Pringsewu, turut dilaunching fasilitas yang sama di Pesawaran dan Tubaba.

Sementara di Aula Utama Pemkab Pringsewu, tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dan Sekdakab Pringsewu Hasan Basri beserta sejumlah kepala OPD terkait, jajaran Polres Pringsewu, Bank Lampung, Jasa Raharja serta Samsat Pringsewu.

Gubernur Lampung Hi.Arinal Djunaidi didampingi Kapolda Lampung Irjen Polisi Purwadi Arianto dalam sambutannya dari Mapolda Lampung mengatakan pelayanan pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu pelayanan publik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam rangka melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas pelayanan Samsat, saat ini telah dibentuk tim pembina Samsat Provinsi Lampung, yang terdiri dari Ditlantas Polda Lampung, Bapenda Lampung, Jasa Raharja dan Bank Lampung

Terkait dibentuknya Samsat (penuh), kata Gubernur, adalah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik yang berkualitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik secara maksimal dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor, guna meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Seusai mengikuti acara tersebut melalui video conference, Bupati dan Kapolres Pringsewu meninjau Satpas Polres Pringsewu di Mapolres setempat, sekaligus menyerahkan secara simbolis SIM yang sudah jadi kepada salah satu perwakilan warga pemohon SIM, serta diakhiri dengan meninjau gedung Samsat Pringsewu yang sebelumnya berstatus sebagai Samsat Pembantu Pringsewu di Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. 

Terkait dilaunchingnya Samsat dan Satpas Polres Pringsewu, Bupati Pringsewu menyambut baik dan berharap dengan telah menjadi Samsat Pringsewu dari sebelumnya Samsat Pembantu Pringsewu dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan PAD, serta keberadaan Satpas Polres Pringsewu dapat membantu dan  memudahkan masyarakat karena saat ini tidak perlu jauh-jauh keluar Pringsewu untuk mengurus SIM, tapi cukup di Pringsewu. 

Sementara itu, Launching Kantor Samsat dan Satpas Tulangbawang Barat, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tubaba, Sekda, Ketua DPRD, Dandim, Pimpinan cabang BRI Kota Bumi, Kepala Bapeda Provinsi, Pimpinan Jasaraharja, Kepala UPTD, Ketua Pokdar, Ketua Pengadilan Negri Menggala, Kepala Kejaksaan Negri Menggala, serta Elemen Masyarakat.

Saat di Konfirmasi, AKBP Hadi Saipul Rahman selaku Kapolres Tubaba mengungkapkan, kegiatan launching ini bertujuan mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM di Kabupaten setempat. "Masyarakat sudah bisa membuat SIM di Polres Tubaba, untuk layanan administrasi perpajakan dapat dilakukan di Samsat setempat. Launchingnya layanan Samsat Penuh dan Satpas ini sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten setempat," pungkasnya.(Her)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment