Generasi Milenial Harus Lakukan Aksi Nyata bela negara

Generasi Milenial Harus Lakukan Aksi Nyata bela negara Foto: humasprov.

BINTANGPOST: Memeringati Hari Bela Negara  tanggal 19 Desember,  Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat khususnya generasi milenial melakukan aksi nyata bela negara yakni bangga dengan ke-Indonesian dan kritis terhadap upaya yang memecah belah bangsa.

"Itulah bagian dari bentuk Bela Negara yang sesungguhnya di era kekinian," ujar Presiden dalam sambutan tertulis yang  dibacakan Sekda Provinsi Lampung Sutono pada peringatan Hari Belanegara, di Lapangan KORPRI, Selasa (19/12/2017). 

Makna dari bela negara di era kekinian, lanjut Presiden adalah pengabdian dari seluruh unsur dan profesi. 

Pengabdian para guru, bidan, dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air, kawasan perbatasan, di pulau-pulau terluar sesungguhnya sedang melakukan bela negara

Selain itu, upaya untuk melawan aksi pencurian ikan di perairan kita merupakan tindakan bela negara. Upaya untuk bisa tegak berdiri di kaki sendiri secara ekonomi juga adalah upaya Bela Negara. Upaya kita melawan ancaman kemiskinan, keterbelakangan dan ketertinggalan adalah upaya Bela Negara. 

Oleh sebab itu, kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia. 

"Saya berharap agar para kader bela negara yang ada di berbagai daerah seluruh  Indonesi  dapat menyebarkan nilai-nilai bela negara kepada lingkungannya masing-masing, sehingga bela negara menjadi kesadaran nasional dan gerakan nasional,"  harap Presiden yang dibacakan Sutono. 


Upacara peringatan Hari Bela Negara ini dikomandani Mayor Inf Agus Susanto. Dalam acara ini turut dibacakan pula Ikar Bela Negara. Para peserta upacara di antaranya berasal dari unsur PNS Pemerintah Provinsi Lampung, TNI, Polda Lampung, KNPI, dan Satgas Bela Negara. (Her-aap). 


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment