Polres Pesawaran Siapkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru

Polres Pesawaran Siapkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi..

BINTANGPOST : Polisi Resort (Polres) Kabupaten Pesawaran menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dikabupaten setempat. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi saat ditemui media ini, Sabtu (16/12).

Menurut Kapolres, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan 56 pengurus gereja dan pemerintah kabupaten Pesawaran, terkait pengamanan Nataru ini. Terutama dalam pengamanan gereja selama pelaksanaan misa natal sampai dengan selesai, agar dapat berjalan dengan hikmat dan lancar. 

"Kita sudah koordinasikan dengan para pengurus gereja dan pemerintah kabupaten Pesawaran, tentang mekanisme kami (Polres) dalam mengamankan Natal dan tahun baru nanti. Sehingga selama proses pelaksanaan natal dan tahun baru dikabupaten ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, pihaknya akan menurunkan 100 personil gabungan dalam pengamanan Nataru ini. Dan akan dibantu oleh pihak-pihak dan instansi terkait dari Pemerintah kabupaten Pesawaran untuk pengamanannya.

"Pengamanan akan dimulai pada saat operasi lilin krakatau pada tanggal 22 Desember mendatang. Dan personil yang sudah kita siapkan ini, akan dibantu oleh instansi terkait untuk mengamankan gereja-gereja yang ada, dan juga mengamankan lokasi dititik-titik yang dianggap rawan diwilayah kabupaten Pesawaran ini," terang AKBP Syaiful Wahyudi.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga akan menempatkan personil dilokasi-lokasi wisata yang ada dikabupaten Pesawaran, khususnya pada perayaan tahun baru nanti. Karena diketahui bersama, objek wisata dikabupaten ini akan menjadi tujuan utama wisatawan baik dalam maupun luar negeri dalam perayaan malam pergantian tahun nanti.

"Untuk itu kami juga mengharapkan, khususnya kepada seluruh warga masyarakat Pesawaran, untuk dapat ikut berperan serta dalam membantu menjaga keamanan. Agar segala proses perayaan natal dan tahun baru dikabupaten ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," ungkapnya. (Arya)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment