Tim Monitoring Gelar Evaluasi ADP Dan DD Kecamatan Pardasuka

Tim Monitoring Gelar Evaluasi ADP Dan DD Kecamatan Pardasuka Pengecekan pembangunan fisik oleh tim monitoring DPMP Pringsewu di Kecamatan Pardasuka..

BINTANGPOST : Tim Monitoring Dan Evaluasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu menggelar monitorin dan evaluasi Anggaran Dan Pekon (ADP) dan Dana Desa (DD) seluruh Pekon di Kecamatan Pardasuka. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Suprayitno, Kepala seksi Pengembangan Promosi dan Inovasi DPMPP Pringsewu menjelaskan, kegiatan ini mengetahui perkembangan pelaksanaan rencana pembangunan, yang menggunakan dana ADP dan DD diseluruh pekon dikecamatan tersebut.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan sedini mungkin yang akan terjadi, setelah pelaksanaan kegiatan selesai dilakukan.

"Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi, dan untuk menjamin suatu program atau kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Dia juga mengatakan, monitoring dan evaluasi ini juga merupakan proses dalam menentukan nilai atau pentingnya suatu kegiatan, kebijakan atau program. Penilaian yang seobyektif dan sesistematik mungkin, terhadap sebuah intervensi yang direncanakan dan sedang berlangsung, atau yang telah diselesaikan.

"Jadi kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan dalam membandingkan realisasi masukan (Input), pengeluaran (Output), dan hasil (Outcome). Terhadap rencana dan standar yang telah ditetapkan, dan untuk masukan dalam perencanaan program san kegiatan yang akan datang," ungkapnya.

Setelah pemeriksa administrasi ini, lanjutnya, kita akan lanjutkan ke pengecekan pembangunan fisik disetiap pekon yang menggunakan Dana Desa di Kecamatan Pardasuka," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kecamatan Pardasuka, perwakilan dari Dinas PU dan Inspektorat kabupaten Pringsewu. Serta seluruh jajaran Kepala Pekon, aparat pekon dan pendamping pekon se-Kecamatan Pardasuka. (Cikhan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment