Pekon Enggalrejo Gelar Pelatihan BUMDes

Pekon Enggalrejo Gelar Pelatihan BUMDes Pekon Enggalrejo Gelar Pelatihan BUMDes.

BINTANGPOST : Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih mengadakan pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kepada masyarakat pekon setempat, yang digelar di Kantor Pekon tersebut.

Menurut Kepala Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih Katelan menuturkan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat, khususnya para pengurus BUMDes di Pekon tersebut.

"Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan masyarakat Enggalrejo khususnya pengurus BUMDes di pekon ini bisa lebih maju lagi. Terutama dalam kemajuan dibidang pembangunan ekonomi, untuk peningkatan kesejahteraan masyrakat Pekon ini," ungkapnya.

Sedangkan menurut Sugianto, Kabid Pemberdayaan masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu menjelaskan, pelatihan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi pengurus BUMDes pekon Enggalrejo yang menjadi peserta dalan pelatihan ini. 

"Dalam pelatihan ini akan diberikan tentang memahami konsep dasar kebijakan dan regulasi yang berkaitan dengan pengembangan desa dan BUMDes. Dan juga memahami aspek legal, peraturan berkenaan dengan BUMDes," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, akab dibwrikan juga tentang pemahaman manejemen BUMDes, memahami struktur dan tata kelola BUMDes. Serta memahami tentang sistem keuangan dan akuntansi BUMDes.

"Para peserta juga akan mendapatkan pembelajaran mengenai gagasan, ide, teknik, metode, proses, aktivitas pengembangan BUMDes. Agar BUMDes yang dikelola, dapat lebih maju lagi untuk kemajuan ekonomi pekon dan meningkatkan keaehjateraan masyarakat pekon Enggalrejo ini," pungkasnya. 

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, selain dihadiri oleh Kepala Pekon Enggalrejo Katelan, dan Kabid Pemberdayaan masyarakat DPMP Kabupaten Pringsewu Sugianto. Turut hadir pula Kasi PMD Kecamatan Adiluwih Khosanah, serta aparatur dan para pengurus BUMDes Pekon Enggalrejo. (Cikhan)


Pelatihan BUMDes Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment