Pemkab Tuba Gelar Rakor Persiapan Penilaian Kota Adipura

Pemkab Tuba Gelar Rakor Persiapan Penilaian Kota Adipura Foto. Heri.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang menggelar rapat koordinasi dan evaluasi persiapan penilaian Kota sehat Adipura Kota Menggala Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019.

Kegiatan dalam rangka menjelang penilaian Adipura ini, digelar di lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulang Bawang, Kamis (17/10/2019).

Bupati Tulangbawang Winarti menuturkan, bahwa pihaknya harus mengkoordinasikan seluruh potensi yang ada. Dimana kabupaten setempat menargetkan bisa mendapat penghargaan, sebagai bonus  keberhasilan dalam menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita eksekusi semua hasil rapat. Tidak hanya titik pantau, tapi Kebersihan Kota Menggala. Sore atau malam, saya akan keliling melihat hasil kerja kita," ujar Winarti.


Dia menyebutkan, beberapa tempat menjadi perhatiam serius, diantaranya komplek perumahan Tiuh Tohow, komplek Taman Makam Pahlawan, Terminal Menggala, Pasar Menggala, Lingkungan Menggala Kota dan komplek Perkantoran Pemda.

"Semua harus dipersiapkan. Seperti disetiap kantor, sudah ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) permanen atau belum?. Sebab TPS ini harus ada. Sebagai salah satu media penampungan sampah, yang menjadi tanggungjawab SKPD," ucapnya.

Dia juga mengatakan, semua SKPD harus bergerak. Segera perbaiki bila ada yang belum selesai atau rusak. Dan hal ini menjadi tugas kita semua, untuk menjaga lingkungan.

"Kita berharap, Kota Menggala sebagai Ibu Kota Kabupaten Tulangbawang harus bersih dan terang. Hanya dua hal yang utama, Menggala bersih dan Menggala terang, karena dari situ awal dari bisa terciptanya generasi yang cerdas berkualitas," ungkapnya. (her)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment