Naas.!! Saat Mencari Ikan, Petambak Tewas Digigit Buaya

Naas.!! Saat Mencari Ikan, Petambak Tewas Digigit Buaya Petugas Polair Polres Tuba saat olah TKP lokasi kejadian.

BINTANGPOST : Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Tulang Bawang (Tuba) melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) kejadian ditemukannya mayat laki-laki di Kanal Outlet Jalur 53 Blok 03 Kampung Bumi Dipasena Utama Tuba.

Seperti yang diungkapkan Kasat Polair AKP Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi menuturkan bahwa. Korban tewas tersebut bernama Hasbulloh (42) warga Kampung Bumi Dipasena Utama Kecamatan Rawa Jitu Timur.


Dia menceritakan, warga yang berprofesi sebagai petambak ini ditemukan meninggal dunia akibat diterkam dan digigit buaya, dan diseret kedalam air saat sedang mencari ikan dilokasi kejadian.

"Menurut keterangan saksi Prayit (38), kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (21/09/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saksi yang berada tidak jauh dari lokasi korban, mendengar korban berteriak meminta tolong, lalu mendekati sumber suara dan melihat perahu sampan yang digunakan korban sudah kosong," terangnya.

Kemudian, lanjut AKP Suharto, saksi yang juga berprofesi sebagai petambak ini memberitahukan peristiwa tersebut ke warga, yang akhirnya bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban. Dan sekitar pukul 03.00 dini hari, akhirnya korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

"Hasil dari identifikasi, korban mengalami luka robek pada mata kaki sebelah kiri, luka robek pada selangkangan paha sebelah kiri, dan luka gigitan pada kaki sebelah kanan bagian bawah. Dan diduga kuat penyebab meninggalnya korban, karena diterkam dan digigit buaya, dan diseret ke dalam air oleh buaya tersebut," tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke pos kesehatan setempat. Dan setelah selesai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, korban akan diantarkan oleh Kepala Kampung setempat ke kampung halamannya di Kabupaten Pringsewu untuk dimakamkan disana, ungkapnya. (Heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment