11 Pj. Kades Kecamatan Gedong Tataan Dilantik

11 Pj. Kades Kecamatan Gedong Tataan Dilantik Foto. Ismail.

BINTANGPOST : 11 Pejabat Kepala Desa (Pj. Kades) yang ada di Kecamatan Gedong Tataan dilantik. Pelantikan tersebut digelar di gedung KONI Pesawaran, oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan rakyat Syukur yang mewakili Bupati dalam pelantikan tersebut, Jum'at (19/7/2019).

Dalam sambutannya Syukur menyampaikan bahwa, pelantikan ini sebagai bentuk upaya pemkab setempat, agar roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat di kecamatan Gedong Tataan kabupaten Pesawaran tetap berjalan.

Syukur juga mengatakan, penjabat Kepala Desa merupakan suatu kepercayaan. Dan dilantiknya sodara karena dianggap mampu mengemban tugas-tugas sebagai Penjabat Kepala Desa sampai dengan dilantiknya Kepala Desa Definitif dari hasil pemilihan kepala desa serentak nanti.

"Selain melaksanakan tugas pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Tugas Pj. Kades juga untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 yang akan datang," Jelas Syukur.

Dalam kesempatan tersebut, Syukur juga mengingatkan kepada penjabat Kepala Desa, agar segera berkordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa/BPD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa. Agar proses pemilihan kepala Desa tidak menyimpang dari aturan yang sudah ditetapkan.

"Saya ingatkan, untuk tidak mengadakan perombakan terhadap aparat desa yang lama apabila tidak sangat diperlukan. Dan harus dapat membina dan memanfaatkan perangkat desa yang sudah ada. Karena pengalaman mereka sangat berguna bagi saudara dalam membantu tugas-tugas dalam memimpin desa," tuturnya.

Diketahui, 11 Pejabat Kades Kecamatan Gedongtataan yang dilantik diantaranya, Desa Kurungan Nyawa yang sebelumnya dipimpin Zulkifli Mursyit dijabat oleh Aditya Desilma Putra. Desa Negeri Sakti di jabat oleh Mulyadi, Desa Bernung oleh Yunizar, dan Desa Taman sari dijabat oleh Sarman.

Kemudian, Desa Wiyono yang sebelumnya dipimpin oleh Suhermanto dijabat oleh Sujono, Desa Kebagusan dijabat oleh Tahan Santoso, Desa Sungai Langka oleh Mardi Santoso, Desa Bagelen dijabat oleh Sujono, Desa Pampangan dijabat oleh Syafik.AR. Dan Desa Padang Ratu dijabat oleh Azra Aria Faza, serta Desa Cipadang dijabat oleh Tabrani. (Ismail)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment