Pembinaan BUMPekon Di Banyumas.

Pembinaan BUMPekon Di Banyumas. Foto : Arman/bintangpost.com.

BINTANGPOST :  Camat Banyumas Hartoyo SPd. MM. mengharapkan Badan Usaha Milik Pekon/Bumpekon harus lebih tertib dalam menyampaikan laporan terhadap pekon,  termasuk kendala yang dihadapi. "Sampaikan laporan dengan tertib, dan jika masih ada,  segera musyawarahkan dan di selesaikan dengan bijak,"ujar Camat Banyumas Hartoyo pada pembinaan BUMPekon dan Aparatur Pekon sekecamatan Banyumas, di gedung serbaguna kecamatan setempat,Senin (15/7). 
Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon/DPMP Pringsewu, diwakili  Kasmini SE, menjelaskan tujuan pembinaan tersebut adalah untuk mengecek dan melihat serta melakukan bimbingan,  terhadap pengurus BUMPEKON,  tentang cara membuat pelaporan yang baik, serta pengelolaan modal BumDes."Supaya Bumdes kedepan bisa menghasilkan pendapatan Asli desa (PAD), dan pada akhirnya BUMPekon akan mandiri.

Sedangkan Wulandari, SE, /Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Pringsewu, dalam kesempatan tersebut mensosialisakan administrasi dan pelaporan, pembukuan Bumpekon serta dokumen perencanaan Bumpekon.(Arm)







 

 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment