Jelang Ramadhan, Tim Gabungan Pemkab Tuba Gelar Razia Pekat

Jelang Ramadhan, Tim Gabungan Pemkab Tuba Gelar Razia Pekat Foto. Heri.

BINTANGPOST : Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) menggelar giat razia penyakit masyarakat, Kamis (2/5/2019) malam.

Tim gabungan yang terdiri dari Sat Pol.PP, Diskominfo dan TNI pemkab Tuba tersebut, merazia sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan, yang disinyalir sebagai tempat mesum.


Kepala bidang peraturan daerah (Kabid PERDA) Sat.POL.PP Pemkab Tuba Ardianto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengawasan dan penertiban tempat hiburan malam dan penginapan. Serta memberi himbauan kepada pengelolanya, agar selama bulan suci ramadhan tidak beroperasi, untuk kenyamanan umat muslim dalam beribadah puasa.

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan himbauan kepada pihak hotel dan penginapan, agar dapat lebih teliti lagi dalam menerima tamu, agar jangan sampai dijadikan tempat untuk berbuat mesum.

"Hal ini sesuai dengan peraturan dan intruksi dari bupati untuk menjaga Kamtibmas di kabupaten Tuba. Dengan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap tempat-tempat hiburan malam dan penginapan, khususnya menjelang bulan suci ramadhan," terangnya.


Ardianto juga mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat, kalau di sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan ini dijadikan tempat mesum.

"Razia kali ini kita lakukan pendataan dan pembinaan. Dan apabila kedepannya nanti masih ditemukan pelanggaran, akan kita tindak dan beri sanksi sesuai dengan peraturan. Baik pemilik tempat hiburan dan penginapan atau hotel, maupun para pengunjungnya," ucapnya.

Diketahui, giat razia tim gabungan pemkab Tuba tersebut, mendapati sejumlah wanita sebagai pemandu lagu (PL) dan pengunjung tempat hiburan malam. Serta mendapati pasangan diluar nikah yang berada di penginapan dan hotel. (Heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment