Atlet Pesawaran Kembali Raih Medali Emas

Atlet Pesawaran Kembali Raih Medali Emas Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengalungkan medali emas pada atlet Pesawaran Cabor panjat tebing dan gulat, saat mengunjungi Porprov Lampung..

BINTANGPOST : Atlet-atlet Kabupaten Pesawaran yang bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII di Bandar Lampung kembali menyumbangkan medali emas.

Kali ini, dua medali emas didapat dari Cabor Panjat Tebing kembali disumbangkan oleh atlet panjat tebing putri Pesawaran Yusnita Tri Astuti dari kategori lead kelas perorangan putri. Dan di kategori Bulder kelas campuran II, bersama dengan atlet putra panjat tebing Pesawaran Aditya Warman. Dengan memperoleh nilai telak pada babak final, mengungguli tiga kabupaten lainnya yaitu Lampung Utara, Lampung Barat dan Kota Metro.

Sedangkan dua medali emas lainnya, didapatkan dari Cabor Gulat yang diraih oleh atlet putra Pesawaran Robi Irawan yang turun pada kelas 86 Kg dan Sari Tanjung di kelas 59 Kg putri. Selain itu juga, atlet gulat lainnya menyumbang dua medali perunggu yang diraih oleh Dodi yang bertanding di kelas 65 Kg putra dan Refdan di kelas 74 Kg putra.

Bupati Pesawaran yang mengunjungi atlet Pesawaran di ajang Porprov yang berlangsung di PKOR Bandar Lampung menuturkan, bahwa Pemkab Pesawaran akan inventarisir para atlet yang berprestasi dalan ajang Porprov ke-VIII tersebut.

Dendi mengungkapkan, kebanyakan atlet Pesawaran yang berprestasi dalam ajang Porprov tahun ini masih menempuh pendidikan formal, dan rata-rata mereka masih sekolah atau pun kuliah.

"Kita akan inventarisir atlet-atlet berprestasi yang masih menempuh pendidikan formal, dengan memberi beasiswa bagi atlet yang masih sekolah atau kuliah. Karena kita (Pemkab) kan sudah ada MoU dengan beberapa universitas di Lampung, tinggal kita catat saja nama-nama pahlawan olahraga ini," ujar Bupati Pesawaran, Rabu (29/11).

Selain itu, kata Bupati, Pemkab Pesawaran sudah menyiapkan bonus bagi para atlet yang mendapatkan medali, seperti medali emas akan mendapat bonus sebesar Rp20 juta, medali perak Rp10 juta, dan Rp5 juta untuk medali perunggu, tandasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Pesawaran mengunjungi dan mendukung sejumlah cabang olahraga yang tengah bertanding, seperti Cabor Gulat, Basket hingga pajat tebing. Bahkan Dendi Ramadhona didaulat untuk mengalungkan medali bagi atlet yang menjadi juara. 


Sementara itu, Ketua Umum KONI Pesawaran, KRT. M. Nasir Dipuro menuturkan, dengan diraihnya medali bagi kontingen Pesawaran ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi cabang-cabang olahraga yang lainnya pada kejuaraan Porprov Lampung ini.

"Tentu dengan diraihnya prestasi ini, diharapkan dapat memacu semangat atlet-atlet yang lainnya. Dan target lima besar, saya optimis akan kita raih. Karena sejauh ini masih banyak Cabor yang juga berpeluang mendapatkan medali," ujar M. Nasir, yang juga ketua DPRD Pesawaran kepada media ini.

Diketahui, dengan penambahan medali pada hari ini, kabupaten Pesawaran berada di peringkat ketiga klasemen sementara perolehan medali dalam Porprov ke-VIII tahun 2017. Dengan jumlah 5 medali emas, 6 medali perak, dan 6 medali perunggu. (Arya)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment