Polres Way Kanan Gelar Kampanye Millenial Road Safety

Polres Way Kanan Gelar Kampanye Millenial Road Safety Foto: hunaspolreswk/bintangpost.

BINTANGPOST: Melalui slogan Stop Pelanggaran dan stop Kecelakaan, Satlantas Polres Way Kanan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Senin (11/02/2019).

Kapoles Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui PS (pejabat sementara) Kanit Dikyasa Aipda Johansyah bersama anggota memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas langsung kepada para pelajar pada kegiatan Kampanye “Millenial Road Safety Festival” yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Way Kanan.

Bertempat di SMK Negeri 1 Blambangan Umpu, PS Kanit Dikyasa Aipda Johansyah dihadapan para siswa dan dewan guru kembali menjelaskan tentang Road Safety Festival yang digelar serentak diseluruh Indonesia.

"Bagi generasi milenial khususnya para pelajar, penting menjadi agen perubahan dalam menurunkan angka kecelakaan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas" kata Kanit Dikyasa dihadapan pelajar SMKN1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Senin (11/2/19).

Selain itu, lanjutnya Satlantas Polres Way Kanan juga menggelorakan dan mensosialisasikan kepada pelajar SMKN 1 Blambangan Umpu tentang Millenial Road Safety Festival yang diadakan serentak seluruh Indonesia, dan di Kabupaten Way Kanan 3 Maret 2019 di Lapangan Sriwijaya Baradatu.

"kita juga mengajak para remaja untuk turut serta menjadi Relawan lalu lintas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas" Kata AIPDA Yohansyah.

Karena program Millenial Road Safety Festival ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Ia berharap, kesadaran tertib lalu lintas dapat dilaksanakan oleh generasi millenial. Kurangnya kesadaran dari kalangan millenial, kata dia, menyebabkan human error dalam kecelakaan lalu lintas.

 “Karenanya dilakukan kampanye tertib lalu lintas, melalui program Millenial Road Safety Festival ini,” tutup Johansyah.

Ajak Community V-ixion Brotherhood.

Dihari yang sama Satlantas Polres Way Kanan juga  menggelar Kampanye Millenial Road Safety Festival dengan Komunitas Motor Community  V-ixion Brotherhood di Lapangan Semarang Baradatu Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.


Diketahui, Rangkaian acara Millenial Road Safety Festival di lapangan Sriwijaya Baradatu pada tanggal 03 maret 2019 mendatang  meliputi jalan sehat, expo millenial, safety riding dan driving serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Pihak  Polres Way Kanan dan Jajaran diatasnya akan menyampaikan kepada generasi muda pentingnya memiliki SIM, apa pentingnya memakai helm saat berkendara harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan termasuk sanksi apa jika melanggar.(**)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment