Gelar Silahturahmi dan Diskusi, Kapolres Tuba Sambangi PWI Tubaba

Gelar Silahturahmi dan Diskusi, Kapolres Tuba Sambangi PWI Tubaba Foto. Heri.

BINTANGPOST : Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tulang Bawang (Tuba) menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (23/1/2019).

Diketahui dalam kunjungan Kapolres Tuba tersebut, dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi dengan seluruh jajaran pengurus organisasi PWI Tubaba.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban tersebut, digelar juga diskusi dengan tema 'perkuat sinergitas Polri dan insan pers guna mewujudkan pemilu 2019 yang kondusif'.

Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi menuturkan, silaturahmi bersama PWI Tubaba dan insan pers harus terus dijaga dengan baik. Sehingga hubungan baik yang terus terjalin ini, akan berdampak baik dalam segala hal untuk pembangunan dan kemajuan daerah. 

Disamping itu, lanjut dia, pihaknya juga berharap kepada rekan media yang tergabung di PWI Tubaba, untuk bisa saling bertukar pikiran dan memberikan informasi yang berimbang. Sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif, agar kabupaten Tubaba bisa maju dan berkembang.

"Kita adalah mitra. Jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi dan saling bersinergi. Saya mengajak para jurnalis yang tergabung di PWI Tubaba, untuk terus bekerja profesional. Sebab wartawan merupakan pilar demokrasi yang memiliki tugas hampir sama dengan tugas Polri, hanya saja Polri memiliki kewenangan yang lebih," ujar Kapolres. 

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapolres Tuba di kantor PWI Tubaba. Menurutnya, ini merupakan suatu kehormatan bagi jajaran PWI Tubaba, khususnya untuk menjalin kemitraan dan sinergritas antara insan pers dan Polri.

Selain itu, Edi menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda program PWI Tubaba tahun 2019 ini, dengan bertemu, bersilahturahmi, dan bersinergi dengan jajaran Polri khususnya Polres Tuba. 

"Melalui kesempatan ini, tentunya kami berharap tercipta selalu sinergi yang baik antara polres Tuba dan PWI Tubaba. Serta senantiasa memperkuat jalinan komunikasi, terutama dalam berbagai informasi yang ada di wilayah hukum polres Tuba," tuturnya.

Turut hadir mendampingi Kapolres Tuba, Kabag OPS Kompol Edi Safnur, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Zulfikar, Kasubag Humas Iptu Endri, Kasi Propam Ipda Iman S, Kasat Tahtih Ipda M. Rizal dan KBO Sabara Ipda Marwan Harahap. 

Selain itu, turut hadir mewakili pemerintah daerah Tubaba, Asisten II Setdakab Tubaba Syakib Arsalan, Kepala Dinas Kominfo Fajril Hikmah didampingi Sekretaris Kominfo Sayuti. Dan juga, Ketua KPU Tubaba Ismanto Ahmad, serta Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan yang didampingi anggotanya Sukirman Hadi. (Heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment