Pemkab Pesawaran Distribusikan Bantuan ke Legundi

Pemkab Pesawaran Distribusikan Bantuan ke Legundi Foto. Ist.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran, mendistribusikan bantuan ke Pulau Legundi kabupaten setempat.

Seperti yang diungkapkan Kepala BPBD Pesawaran Mustari bahwa, Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui pihaknya (BPBD) menyerahkan bantuan kepada korban air laut pasang di Pulau Legundi, yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

"Bantuan ini barupa beras, mie instan, air mineral, roti, dan selimut, untuk para korban dan pengungsi di pulau Legundi," ungkapnya, saat dihubungi bintangpost.com, Minggu (23/12/2018).


Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mendirikan tenda-tenda darurat, dapur umum, dan posko kesehatan bagi para pengungsi.

"Kita juga sudah mengerahkan kapal rescue untuk mengevakuasi para korban yang membutuhkan pengobatan secara intensif," tuturnya. 

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/1816/bpbd-pesawaran-turunkan-tim-gabungan

Sementara itu, Jamaludin Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Pesawaran mengungkapkan bahwa. Para pengungsi yang berada ditenda-tenda darurat dan posko yang didirikan BPBD setempat ada sekitar 150 KK.

"Pengungsi di perkirakan ada sekitar 500 jiwa yang ada di posko dan tenda-tenda darurat yang kita dirikan di lokasi," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa, sesuai dengan data yang masuk, kurang lebih ada sekitar 50 rumah warga yang hancur terkena ombak pasang.

"BPBD Pesawaran masih akan terus mengirimkan bantuan ke lokasi. Dan juga, selain itu kita juga menyiagakan para personil untuk terus memantau dan berjaga-jaga dilokasi ini," jelasnya. (Red/reft).


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment