Anggota DPR.RI Sampaikan Pentingnya Peran Desa Untuk Negara

Anggota DPR.RI Sampaikan Pentingnya Peran Desa Untuk Negara Anggota Komisi III DPR.RI, Ahmad Muzani..

BINTANGPOST - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR.RI) Ahmad Muzani menyampaikan bahwa pembangunan dan kesehjateraan desa, berperan penting untuk kemajuan dan kekuatan sebuah negara.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Muzani, saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran, yang digelar di gedung serba guna (GSG) Pemkab setempat, Sabtu (25/11).

Dalam sosialisasi tersebut, Ahmad Muzani menyampaikan tentang pentingnya pembangunan desa, karena kemajuan sebuah negara terdapat pada kesehjateraan desa.

"Kekuatan suatu negara ada pada kesejahteraan desa. Negara akan kuat, apabila warga atau masyarakat desa sejahtera," ujar politisi asal partai Gerindra ini.

Namun sebaliknya, lanjut Sekjen partai Gerindra ini, kondisi negara akan terpuruk jika pemerintah tidak memperhatikan desa, dan membuat desa terabaikan.

"Negara akan lemah, manakala masyarakat desanya lemah. Maka dari itu, kita harus terus berusaha agar tercapai masyarakat yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Dalan kesempatan tersebut, Ahmad Muzani juga mengungkapkan sejumlah bantuan yang dia upayakan untuk mensejahterakan desa di Kabupaten Pesawaran.

"Beberapa waktu terakhir ini, saya selaku anggota DPR.RI sering membantu usulan dari Kabupaten Pesawaran. Dan Alhamdulillah, banyak yang sudah terealiasi seperti satu unit mobil perpustakaan, 700 tambahan dana PIP untuk murid di Pesawaran, 25 hand tractor dan 12 mesin sedot air untuk petani," ungkapnya. 

Dia pun berharap, dari upaya bantuan yang terealisasi tersebut, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap bantuan itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan diberikan kepada yang benar-benar berhak membutuhkannya, tanpa ada pungutan sama sekali," pungkasnya. (Arya)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment