Pekon Enggal Rejo Gelar Peletakan Batu Pertama TPA Darussalam

Pekon Enggal Rejo Gelar Peletakan Batu Pertama TPA Darussalam Kakon Enggak Rejo Katelan dan tokoh agama setempat meleyakan batu pertama pembangunan TPA Darussalam.

BINTANGPOST : Kepala Pekon Enggal Rejo Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Katelan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Dusun 2 Pekon setempat, minggu (24/6/2018).

Dalam Sambutannya Katelan mengungkapkan Pembangunan TPA Darussalam ini bersumber dari dana desa (DD) tahun 2018. Dengan luas bangunan Gedung panjang 18 meter dan lebar 6 meter, yang dibangun diatas lahan seluas 500 m3 (28×20 meter).

Dia juga mengatakan, pembangunan TPA ini sebagai tempat untuk mengembangkan pendidikan anak dalam mempelajari kitab suci Al-Quran di Pekon Enggal Rejo Ini.

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada keluarga besar bapak Hi. Muhyidin, yang sudah mewakafkan lahan tanahnya ini untuk pendidikan agama anak-anak pekon ini. Khususnya dalam mempelajari kitab suci Al-Quran," ucapnya.

Dan juga, tambahnya, saya ucapkan tetima kasih kepada seluruh masyarakat Enggal Rejo yang sudah membantu dan mendukung pembangunan TPA ini. Semoga Amal Jariah kita semua, diterima Allah SWT, tuturnya.


Sementara itu, salah satu tokoh agama pekon Enggak Rejo Nurhadi, saat di konfirmasi bintangpos.com mengatakan, dirinya sangat mendukung langkah yang sudah dilakukan kepala pekon dan aparat pekon setempat.

Dia berharap, langkah yang dilakukan ini dapat menjadi syiar agama untuk memajukan agama islam. Dan juga untuk meningkatkan keimanan masyarakat pekon, khususnya anak-anak dalam mempelajari Al-Quran.

"Tujuan dari TPA ini sangat mulai, karena dapat menciptakan generasi islam yang taat beribadah dan berakhlak mulia. Menanamkan nilai- nilai budi pekerti yang baik dengan meneladani Rasulullah dan para sahabatnya, membentuk masyarakat yang Qurani dan nilai moral, budi pekerti pada generasi muda. Dan yang pasti, untuk memperdalam pengetahuan keagamaan di masyarakat," ungkapnya.

Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama, badan himpunan pekon (BHP), aparatur perangkat pekon, serta masyarakat dan pemuda Pekon Enggal Rejo. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment