Bulurejo Inovasi Pekon Tiga Dimensi

Bulurejo Inovasi Pekon Tiga Dimensi Foto : Wgm/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Pemerintah Pekon Bulurejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu melakukan gebrakan baru dalam Pembangunan Pekon dengan menginovasikan pekon 3-D atau Tiga Demensi mulai Juni 2018 ini.  Bendahara Pekon Bulurejo  Yuri Iswanto sebagai desainernya menjelaskan,  bahwa 3D atau 3 Dimensi adalah sebuah objek / ruang yang memiliki panjang, lebar dan tinggi yang memiliki bentuk. Dikatakan, 3D tidak hanya digunakan dalam matematika dan fisika saja melainkan dibidang grafis, seni, animasi, komputer dan lain-lain.  "Konsep tiga dimensi atau 3D menunjukkan sebuah objek atau ruang memiliki tiga dimensi geometris yang terdiri dari: kedalaman, lebar dan tinggi. Contoh tiga dimensi suatu objek / benda adalah bola, piramida atau benda spasial seperti kotak sepatu", jelas Yuri.

"Istilah "3D" juga (dan salah) yang digunakan (terutama bahasa Inggris) untuk menunjukkan representasi dalam grafis komputer (digital), dengan cara menghilangkan gambar stereoscopic atau gambar lain dalam pemberian bantuan, dan bahkan efek stereo sederhana, yang secara konstruksi membuat efek 2D (dalam perhitungan proyeksi perspektif, shading)", lanjut Yuri.

Menurut salah seorang Pendamping Desa TI Yuliana Intan yang berada dilokasi,  Yuri Iswanto kebetulan juga sebagai salah seorang mahasiswa perguruan tinggi Akademi Komunitas Negeri AKN Pringsewu  yang ada di Gadingrejo,  berencana juga secara bertahap akan mengembangkan Pasar Keget.(Wgm)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment