Pemerintah Desa Bagelen Kebut Bangun Infrakstuktur

Pemerintah Desa Bagelen Kebut Bangun Infrakstuktur Pembangunan drainase dan jembatan di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

BINTANGPOST : Untuk meningkatkan pembangunan desa demi kenyamanan masyarakat, pemerintah Desa Bagelen kecamatan Gedong Tataan kabupaten Pesawaran mempercepat pembangunan infrakstuktur di desa setempat. 

Meski anggaran dana desa baru cair 20 persen, pemerintah desa setempat sudah membangun infrakstuktur di beberapa dusun, dengan membangun dua saluran air (Drainase) dan satu jembatan.

Seperti yang dikatakan kepala desa Bagelen Totok Pujiono bahwa, hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat peningkatan infrakstuktur di desa setempat, untuk kenyamanan masyarakat desa Bagelen.

"Walaupun dana desa baru cair 20 persen, kita sengaja melakukan gerak cepat dengan melakukan pembangunan drainase dan jembatan ini, untuk kenyamanan masyarakat Desa Bagelen," terangnya.

Dia mengungkapkan, pembangunan drainase dan jembatan ini sesuai dengan usulan dari masyarakat, dalam musyawarah dusun yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.


Untuk pembangunan dreinase, lanjut dia, untuk dusun Bagelen I dibangun sepanjang 65 meter, dengan anggaran sebesar Rp38 juta, dan di dusun Bagelen 5 dibangun drainase sepanjang 58 meter dengan anggaran Rp25 juta.

Sedangkan untuk pembangunan jembatan yang berada di dusun Bagelen 4, di bangun dengan anggaran sebesar Rp91 juta.

"Pembangunan infrakstuktur tahun 2018 ini di prioritas kan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Seperti pembangunan drainase di dusun Bagelen I dan Bagelen 5 ini, karena lokasinya sering terkena banjir saat hujan datang. Dan juga pembangunan jembatan yang berada di dusun 4, yang digunakan masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari," jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, tahun 2018 anggaran dana desa Bagelen turun menjadi Rp700 juta, dari tahun sebelumnya sebesar Rp800 juta. 

Untuk itu dia berharap, masyarakat Desa Bagelen dapat bersabar, karena pembangunan infrakstuktur dimasing-masing dusun, akan didahulukan yang menjadi prioritas untuk pembangunannya.

"Dengan dipercepatnya pembangunan ini, kami berharap dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan juga, masyarakat dapat menjaga dengan baik pembangunan yang sudah direalisasikan ini," ungkapnya. (Destu)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment