Gabungan RT di Tanjungraya Bandar Lampung Gelar Aksi Sosial

Gabungan RT di Tanjungraya Bandar Lampung Gelar Aksi Sosial Foto. Red bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 lalu, Gabungan RT 01, 02, 03 dan 04, Kelurahan Tanjung Raya Kedamaian, Bandar Lampung, menggelar kegiatan sosial sunatan massal.

Kegiatan yang diikuti warga dari gabungan RT di Kelurahan tersebut, di pusatkan di Kediaman RT 02 Agus Maulana, di Jalan Way Sabu Bandar Lampung, Sabtu (8/6/2024).

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan warga yang kurang mampu, terutama orang tua yang mempunyai anak yang belum di khitan," jelas Ketua RT 02 Agus Maulana.

Baca Juga :

Menurut Agus, dana untuk melaksanakan kegiatan sunatan masal ini murni swadaya dari masyarakat.

"Alhamdulillah, sunatan masal ini berjalan dengan baik. Semoga anak-anak yang sudah disunat menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tua," ucapnya.


Agus juga berharap, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin kedepannya, untuk bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu. Dan kami juga mengharapkan kepada warga yang mampu lainnya, untuk juga bisa ikut berpartisipasi," ujarnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Lurah Tanjung Raya, Asnawi mengapresiasi para RT yang sudah secara swadaya menggelar khitanan masal bagi warganya.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai contoh untuk yang lain, terutama para pejabat tinggi. Agar dapat memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu. Dan tentunya sebagai masyarakat merasa bangga, karena pejabat tinggi dipilih oleh masyarakat kecil juga.

"Semoga dengan apa yang kita lakukan pada hari ini akan menjadi ladang amal bagi kita untuk saling berbagi," kata Asnawi. (red-doy)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment