Kembali, SMPN 1 Ambarawa Pringsewu Gelar Market Day

Kembali, SMPN 1 Ambarawa Pringsewu Gelar Market Day Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) :  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ambarawa Kabupaten Pringsewu menggelar acara Spensamba Market Day.

Kegiatan yang digelar kedua kalinya ini, berlangsung di Aula sekolah setempat, Rabu (13/12/2023).

Pada kesempatan itu, Drs. Rahmanto M.Pd selaku Kepala UPT SMPN 1 Ambarawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan dewan guru atas terselenggaranya acara Market Day untuk kali kedua tersebut.

Karena, kata dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan apa yang menjadi program sekolah yaitu kemandirian siswa, sesuai dengan pendidikan yang terkandung didalam kurikulum merdeka.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8512/pekon-waringinsari-barat-jadi-pilot-project-desa-siapsiaga

http://bintangpost.com/read/8513/pringsewu-raih-penghargaan-kpb-award-2023

Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan bekal kepada anak anak didik kita dalam  memberikan pendidikan tentang manajemen menghitung untung dan rugi dalam Wirausaha. Denhan dibimbing oleh pihak sekolah, yang memberikan pendidikan usaha dari mulai pengadaan bahan hingga menjadi barang siap jual," terangnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu Kasi Kesiswaan Iswanto S.Pd menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut.


Menurut dia, kegiatan yang dilakukan untuk kedua kali di Kurikulum Merdeka ini sangat-sangat diperlukan sebagai pembentukan karakter siswa. Karena dengan berwirausaha, mampu memberikan kepada anak untuk membuat produk dengan usaha yang mereka lakukan. Dan menekankan bahwa semua ini dilakukan sangat penting. Apalagi pada prosesnya semua ini diperlukan ide karya dari anak-anak kita sendiri 

"Maka dari itu, kita sangat butuh dukungan bapak ibu semua dewan guru maupun wali murid serta semua pihak, untuk menguatkan dan mewujudkan karakter anak didik kita ini,  mewujudkan karakter pancasila sebagai projek penguatan profil pelajar Pancasila," ungkapnya.


Dengan kegiatan ini, kita semua bangga kepada anak-anak kita. Dengan tema Kebhinekaan Tunggal Ika, merupakan wujud penghargaan keaneka ragaman Indonesia. Serta berharap, kedepan disetiap akhir semester, sekolah ini dapat menggelar Market Day, dengan melibatkan wali murid untuk dapat lebih dapat dikembangkan lagi melalui wirausaha oleh siswa-siswi kita di luar sekolah kedepannya," harapnya.

Sedangkan perwakilan dari wali murid, Ketua Komite SMPN 1 Ambarawa Drs Sarjono menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh guru pembimbing yang telah banyak memberikan ilmunya dalam kegiatan ini kepada seluruh siswa yang terlibat.

"Ini merupakan salah satu pendidikan terkait pengembangan bakat dalam manajemen, yang diselenggarakan melalui pendidikan Wirausaha sejak dini," ucapnya.

Diketahui turut hadir dalam acara Market Day SMPN 1 Ambarawa, Camat Ambarawa, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Pekon serta jajaran anggota Komite. (Gus)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment