Jalan Selesai Dibangun, Warga Pekon Siliwangi Pringsewu Gelar Tasyakuran

Jalan Selesai Dibangun, Warga Pekon Siliwangi Pringsewu Gelar Tasyakuran Foto. Ari bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pembangunan jalan penghubung antar kecamatan dan pekon di Kabupaten Pringsewu, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 telah selesai. Masing-masing yakni 

Atas selesainya pembangunan jalan yang menjadi urat nadi masyarakat dalam beraktifitas, warga Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu melakukan acara tasyakuran yang digelar di Balai pekon setempat, Rabu (11/10/2023).

Bukan tanpa alasan, warga menggelar syukuran tersebut dikarenakan jalan penghubung antar kecamatan ya g sudah lama didambakan mulus dan bagus ini, kini bisa dirasakan langsung warga. Yaitu di ruas Sukoharjo-Wayakrui sepanjang 6,2 km dengan lebar 4,5 meter serta ruas Siliwangi-Banyuurip sepanjang 1,1 km dengan lebar 4,5 meter.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8465/pringsewu-craft-2-sukses-digelar

http://bintangpost.com/read/8459/bpjph-kemenag-ri-beri-penghargaan-pemkab-pringsewu

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang hadir dalam acara itu menerangkan, pembangunan jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023, yang merupakan hasil dari perjuangan dan sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD.

Menurut dia, banyak wilayah daerah lain yang sebetulnya juga menginginkan perbaikan jalan ini. Akan tetapi karena alokasi anggaran yang terbatas, apalagi kondisi kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama, sehingga Kabupaten Pringsewu menjadi prioritas. 

"Hal ini tentunya patut disyukuri bersama. Dan berharap, manfaat dari pembangunan jalan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Jumadi, salah satu warga Pekon Siliwangi mengaku senang dan bahagia setelah jalan di wilayahnya yang sebelumnya rusak parah sekian lama, dengan kondisi berlubang dan bergelombang sehingga mengganggu aktifitas warga. 

"Tentunya kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, karena jalan kami ini sudah di perbaiki. Dan bahkan sekarang menjadi bagus, sehingga nyaman untuk dilalui," kata dia.

Diketahui, acara tasyakuran yang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng ini dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto. Serta Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kajari Pringsewu Ade Indrawan,  beserta jajaran pemerintah daerah, kecamatan dan pekon serta tokoh masyarakat setempat.  

Dan diketahui juga, usai menghadiri tasyakuran pembangunan jalan, Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah selanjutnya juga menghadiri peresmian Rumah Harapan di Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Rumah Harapan yang diresmikan oleh Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto ini merupakan tindak lanjut dari Seminar Nasional bertema 'Membangun Kesadaran Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Tindak Kekerasan Seksual Hubungan Sedarah Terhadap Perempuan dan Anak ' beberapa waktu lalu. (ari)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment