POGTI Pringsewu Lepas 10 Atlit ke Fornas Jawa Barat

POGTI Pringsewu Lepas 10 Atlit ke Fornas Jawa Barat Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dengan semboyan sehat bugar bahagia 10 atlit persatuan olah raga gulat tangan Indonesia (POGTI) dilepas Sekertaris POGTI Kabupaten Pringsewu menuju Bandung Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023).

Sekretaris POGTI Pringsewu Rubianto mewakili Ketua POGTI Kabupaten Pringsewu menjelaskan, keberangkatan atlit untuk mewakili Kabupaten Pringsewu untuk bertanding dalam ajang lomba panco di tingkat nasional.

Namun, kata dia, kondisi 10 atlit ini sangat memprihatinkan. Karena mewakili daerah, akan tetapi tidak mendapat dukungan penuh dari pihak-pihak terkait.

"Dari 10 atlit yang bertarung untuk membawa nama Kabupaten Pringsewu hanya 2 atlit yang mendapat bantuan, sedangkan yang 8 atlit biaya mandiri. Dan 2 atlit yang ditanggung ini pun belum tau berapa jumlah besarnya. Akan tetapi karena kecintaan para atlit olah raga yang ditekuni mereka ini, tetap berangkat bertanding ditingkat nasional di Bandung Jawa Barat nanti," ujar Rubianto didampingi bendahara KORMI Antoni.

Dia menjelaskan, keberangkatan 10 Atlit Panco ini didampingi 3 official di tingkat nasional, dalam rangka festival olah raga nasional (Fornas) ke V11, yang akan di pusatkan di Gedung Oriza Sativa, Dinas Pertanian Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

"Para atlet akan bertanding dari tanggal 1-4 Juli 2023. Dan akan berangkat dari CV. Fino berjaya Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu menggunakan 3 kendaraan mini bus. Kita doakan bagi para atlet ini bisa meraih juara dalam even ini," tuturnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8258/slb-putra-bakti-pringsewu-gelar-pelepasan-siswa

http://bintangpost.com/read/8252/hari-anti-narkotika-internasional-orari-lokal-pringsewu-gelar-ses

Sementara itu, Direktur CV. Fino berjaya Mey Mahrudi selaku pendamping atlit mengucapkan terimakasih kepada para atlit walau harus berangkat secara mandiri.

Semoga hal ini, kata dia, menjadi sebuah perjuangan untuk membawa nama Kabupaten Pringsewu kedepannya di bidang olah raga panco.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para atlit yang ikut bertanding secara mandiri ini. Hal ini merupakan menjadi semangat buat seluruh pengurus dan atlet lainnya. Dan untuk kebutuhan atlit selama dibandung baik penginapan serta kebutuhan lainnya, akan ditanggung oleh CV. Feno Berjaya," ungkapnya.

Sedangkan salah satu atlet Panco Pringsewu Danang menyampaikan harapannya, POGTI Pringsewu bisa mendapat lima emas dalam ajang FORNAS dibandung Jawa Barat nanti. Sehingga nama Kabupaten Pringsewu melambung melalui kejuaraan Atlit POGTI.

"Kami juga berharap, kedepan untuk pembinaan atlit yang rata rata di senangi oleh kawula muda ini, bisa lebih dapat perhatian dari pemerintah daerah," ucapnya. 

Diketahui, 10 atlit POGTI Kabupaten Pringsewu ini akan mengikuti lima kelas. Diantaranya kelas min 60 tiga atlit, kelas min 65 dua atlit, kelas min 70 dua atlit, kelas min 75 satu atlit, dan kelas min 80 dua atlit (Gus)















    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment