Bahas MoU, Universitas Saburai Gelar Audiensi ke Pemkab Bengkulu Selatan

Bahas MoU, Universitas Saburai Gelar Audiensi ke Pemkab Bengkulu Selatan Foto. Red bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Asisten 3 Aswan, SH menerima audiensi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) di ruang kerjanya, Selasa (16/5/2023).

Dalam audiensi oleh Universitas Saburai dalam rangka pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8181/universitas-saburai-gelar-kunjungan-ke-pemkab-kaur-bangkulu

http://bintangpost.com/read/8008/unit-talopino-ptpn-vii-kejar-produktivitas-tbs-28-ton-per-hektare

Wakil Rektor 1 Universitas Saburai Dr Maristiana mengatakan, tujuan audiensi ini untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Kabupaten bengkulu selatan memiliki potensi untuk bisa dikembangkan, baik itu bidang pariwisata, UMKM, perikanan, desa digital dan peningkatan kualitas SDM," jelasnya.


Sedangkan Dr. Refi Arioen, STP., MTA menambahkan, Universitas Saburai saat ini memiliki 4 fakultas 9 prodi fakultas ekonomi, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas ilmu sosial politik. Dan untuk S2 ada dua program, yaitu megister Manajemen dan megister Hukum

"Insya Allah bagi Pegawai pemkab yang kerjasama dengan Universitas Saburai akan mendapatkan potongan SPP bagi mahasiswa S1 dan S2," ucapnya.

Sementara menurut Asisten 3 Aswan SH menuturkan, bahwa kerjasama dengan universitas menjadi salah satu agenda kami untuk bisa ikut berperan dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Dan kemajuan dari kabupaten Bengkulu Selatan. 

"Banyak potensi yang bisa digali dari kabupaten untuk bisa dikembangkan," tuturnya.

Dan kunci keberhasilan pelaksanaan fungsi pemerintahan dan pembangunan daerah adalah tingginya kualitas SDM. Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi seperti Universitas Saburai, ucapnya didampingi Kabag Pemerintahan Pemkab setempat. (Gus)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment