Anggota DPRD Lamsel Fraksi Golkar Gelar Sosialisasi IPWK di Jati Agung

Anggota DPRD Lamsel Fraksi Golkar Gelar Sosialisasi IPWK di Jati Agung Foto. jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Guna memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, dna menjaga nilai-nilai Pancasila, anggota Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel) dari Fraksi Golkar, Benny Raharjo, menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Karanganyar, Kecamatan Jati Agung, Lamsel, Sabtu (18/2/2023).

Benny menyampaikan, Pancasila merupakan dasar negara yang sudah lengkap, dimana didalamnya terkandung tuntunan untuk masyarakat Indonesia, tentang beragama, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7974/rosdiana-gelar-sosialisasi-ipwk-di-desa-margo-lestari-lamsel

http://bintangpost.com/read/7973/maria-agatha-wartinem-gelar-pembinaan-ipwk

Maka dari itu, kata dia, setiap warga negara berhak untuk ikut memilihara dan menjaga persatuan dan kesatuan. Apa lagi saat ini sangat terbuka dengan adanya kemajuan teknologi, melalui internet, dan berita hoax, yang sering muncul dalam kehidupan sehari hari, yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan sampai persatuan dan kesatuan, serta nilai-nilai pancasila kita tergerus dengan kemajuan teknologi, digitalisasi, dan paham paham yang tidak benar melaui dunia maya. Sehingga pentingnya diadakan sosialisasi IPWK ditengah masyarakat, khususnya anak-anak muda, supaya memahami dan menjalankan dalam kehidupan sehari hari," ujarnya.


Dia menjelaskan, sebagai masyarakat Indonesia yang baik, kita harus menjujung tinggi nilai nilai Persatuan dan Kesatuan yang terkandung di dalam Pancasila dan Undang Undang (UUD) 1945, NKRI dan Bhinika Tunggal Ika.

Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk dapat mengikuti dan menerapkan kegiatan Idologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut dengan baik, serta bisa menerapkan dalam kehidupan sehari hari dimana pun berada.

"Sebab sodara-sodara yang inilah yang akan menjadi penyambung dan memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat dilingkunganya masing-masing, tentang pentingnya pembinaan Idologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini," ungkapnya. (Jito)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment